Lukas Enembe Kembali, Nasib Sekda Flassy, Ada Tiga Figur Mengemuka Gantikan Almarhum Klemen Tinal

by -
Kantor Gubernur Provinsi Papua
Kantor Gubernur Provinsi Papua

Catatan : Mustofa
(Redaktur fajarpapua.com)

PADA 1 Juli 2021, kabar gembira diterima warga Papua karena Gubernur Papua, Lukas Enembe diketahui telah kembali ke Indonesia setelah menjalani perawatan kesehatan di Singapura.

“Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe telah tiba di Tanah Air pada pukul 18.05 WIB,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, dalam keterangan tertulis kepada sejumlah media yang kemudian menyebar secara cepat di media sosial.

Inside single content

Kembalinya Gubernur Enembe ke Tanah Air dan tentunya dalam waktu dekat ini ke Provinsi Papua, jelas selain menggembirakan juga ditunggu-tunggu oleh warga.

Mengapa? Setidaknya ada dua permasalahan di Provinsi Papua baik yang bersifat birokrasi maupun politik yang harus diselesaikan.

Yang pertama, tentunya polemik terkait posisi dan nasib jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua yang memanas kembali sejak beredarnya berita penunjukkan Dance Yulian Flassy sebagai PLH Gubernur Papua yang kabarnya dilakukan okeh Kementerian Dalam Negeri tanpa koordinasi dengan Gubernur Enembe sebagai Gubernur Provinsi Papua.

Meski situasi sudah ‘ cooling down’ paska kedatangan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan ke Jayapura untuk mengklarifikasi alasan penunjukan Sekda Provinsi Papua sebagai PLH Gubernur Papua.

Namun diyakini, gonjang-ganjing hubungan yang kurang harmonis antara Gubernur Enembe dan Sekda Flassy bagai bara api dalam sekam yang bisa secara tiba-tiba memanas.

INFO IKLAN 0812-3406-8145