BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Usai Bagi-bagi Dana di Kota Timika, Kepkam Noemun Carter Helikopter Menuju Distrik Jila

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Usai Bagi-bagi Dana di Kota Timika, Kepkam Noemun Carter Helikopter Menuju Distrik Jila

Share this article
20210808 064206
Kepkam Noemun Elias Onawame membagikan dana BLT warga Noemun di Distrik Jila.

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 148 kepala keluarga di Kampung Noemun Distrik Jila menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa). Proses penyerahan dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Kota Timika dan di Kampung Noemun.

Kepala Kampung Noemun Elias Onawame saat ditemui wartawan di Jl. Hasanuddin, Sabtu (7/8) mengatakan, pihaknya menyalurkan dana BLT bulan Januari – Mei di dua lokasi yang berbeda karena beberapa hal, diantaranya;

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“148 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan itu ada yang tinggal di Timika, dan masih ada yang di Kampung Noemun. Jadi terpaksa kita bagi jadi dua tahap. Setelah saya bagi-bagi di Timika, saya juga langsung naik ke Jila untuk bagi kepada masyarakat yang ada di atas. Jadi masing-masing KK mendapatkan BLT sebesar 1,5 juta,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya berangkat ke Jila dengan mencarter helikopter milik TNI AU dengan biaya sebesar Rp 60 juta.

“Karena ada barang-barang lain yang juga kami serahkan, makanya kami carter helikopter untuk bisa angkut barang yang akan diserahkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, sesuai kesepakatan bersama warga, pihaknya menggelar acara bakar batu bersama serta melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *