Diduga Tidak Terima Dana BLT Sebesar Rp 600 Ribu, Sekelompok Pemuda Palang Jalan Kaugapu

by -
Arus lalu lintas macet usai jalan dipalang.
Arus lalu lintas macet usai jalan dipalang.

Timika, fajarpapua.com – Sekelompok pemuda memalang jalan Kampung Kaugapu RT 2, Kamis (12/8) sekitar pukul 11.40 WIT.

Pemalangan dipicu para pemuda tersebut tidak menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat, Rabu (11/8).

Kepala Kampung Kaugapu, Saverius Kapirapu saat dikonfirmasi fajarpapua.com mengatakan pemalangan jalan dilakukan oleh sekelompok pemuda karena tidak menerima dana BLT, sedangkan pembagian BLT di Kampung Kaugapu sendiri sudah sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK).

“Yang palang jalan anak muda, dia tuntut agar bisa dapat BLT, sedangkan pembagiannya sudah kemarin penerimanya 167 KK. Setiap KK kita bagikan sebesar Rp 600.000 untuk dua tahap,” katanya.

Dijelaskan, sekelompok pemuda telah salah paham tentang hak penerima BLT yang telah dibagikan, sehingga mereka melakukan aksi palang jalan.

“Mereka lakukan pemalangan ini maunya mereka juga harus dapat padahal pembagian BLT ini sudah kita bagikan berdasarkan jumlah KK dari Kemensos kepada warga yang berhak menerima,” jelas Saverius.

Aksi pemalangan tersebut sudah dibuka setelah Aparat Kepolisian dari Polsek Mimika Timur bersama warga sekitar berusaha meredam amarah serta negosiasi dengan para pelaku pemalangan.

Pemalangan jalan mengakibatkan arus lalu litas sempat macet. Akan tetapi setelah adanya himbauan dari polisi, pemalangan berakhir. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.