Mahasiswa Uncen Kelas Timika Gelar KKN di Distrik Iwaka dan Distrik Mimika Timur

by -
Mahasiswa Uncen Fakultas Ekonomi Kelas Timika gelar KKN.
Mahasiswa Uncen Fakultas Ekonomi Kelas Timika gelar KKN.

Timika, fajarpapua.com – Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Fakultas Ekonomi angkatan 2018 mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua distrik Kabupaten Mimika, Iwaka dan Mimika Timur.

KKN merupakan salah satu perwujudan dari tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh mahasisw/i. Yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dikonfirmasi fajarpapua.com, salah seorang mahasiwa Thimotius, Ketua KKN Kelompok 1 mengatakan, KKN dibagi dalam 8 kelompok, 4 kelompok di distrik Iwaka dan 4 kelompok di distrik Mimika Timur.

Kelompok 1 melaksanakan KKN di Kampung Limau Asri Barat, yang terdiri dari 21 mahasiswa/i dengan dosen pembimbing Balthasar Kreuta , SE, M.Si.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pembuatan tempat sampah, pembuatan dan pemasangan papan nama ruangan kantor kampung, pembuatan dan pemasangan tiang plang nama jalan, pembuatan papan struktur Bamuskam, dan pembuatan perpustakaan mini, serta pendampingan pembentukan BUMDES.

“Kami berterima kasih kepada bapak dosen pembingbing kami, yang telah membimbing dan mengarahkan kami dalam melaksanakan KKN ini. Kepada bapak kepala kampung Limau Asri Barat serta stafnya dan masyarakatnya yang telah bersedia menerima dan membantu kami untuk melaksanakan KKN di kampung ini,” ungkap Thimotius.

Terima kasih juga disampaikan kepada rekan-rekan mahasiswa/i Uncen angkatan 2018 kelas Timika KKN kelompok 1 atas kerja samanya mulai dari survei lapangan, mempersiapkan peralatan dan perlengkapan, hingga saat ini sedang melakukan kegiatan KKN.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tidak mengurungkan niat dan semangat kami untuk melakukan KKN ini. Kami dalam melaksanakan KKN tetap menerapkan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar kita dapat memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga pandemi ini segera berlaluh. Mari torang baku jaga, sa jago ko, ko jaga sa,” tambahnya.(jun)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.