BERITA UTAMAPAPUA

7 Hari pencarian, Nahkoda Kapal Ringgo Natuna Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

cropped cnthijau.png
5
×

7 Hari pencarian, Nahkoda Kapal Ringgo Natuna Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Share this article
Jenazah dihantar dengan ambulace ke rumah duka
Jenazah dihantar dengan ambulace ke rumah duka


Merauke, fajarpapua.com – Nahkoda Kapal Motor Nelayan (KMN) Ringgo Natuna atas nama Hadi Sumarno yang sejak 7 (tujuh) hari lalu dicari oleh tim SAR gabungan akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Sabtu, 25 September 2021 di pulau kecil Siriwae Muara Safan, Distrik Kimaam Kabupaten Merauke.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, S.,E melalui Humasnya, Darmawan menjelaskan, posisi korban berjarak 88,6 km dari titik lokasi awal kejadian atau sekitar 155 km dari dermaga Merauke ke arah barat laut. Saat pertama kali ditemukan oleh nelayan sekitar pada pukul 11.30 WIT.

ads


“Korban dalam posisi terdampar di pesisir pulau dengan masih menggunakan celana pendek abu-abu dan baju kaos berwarna biru. Walaupun anggota tubuh korban saat ditemukan sudah tidak lengkap, namun berdasarkan pakaian yang dikenakan yang masih bisa dikenali oleh anak buah kapal dan keluarga maka dapat dipastikan ini adalah korban yang selama ini dicari,” jelas Darmawan dalam rilisnya.

IMG 20210927 WA0054
Evakuasi Jenazah oleh Tim SAR Merauke


Jenazah kemudian dievakuasi melalui jalur laut KMN Mauwi 01 dan tiba di Kumbe pukul 05.00 WIT, Minggu (26/9). Lalu dengan mempergunakan ambulance dihantar ke rumah duka di Kampung Harapan, Distrik Kurik untuk disemayamkan.


“Kendala terbesar tim gabungan di lapangan adalah cuaca. Angin yang kencang dan gelombang cukup tinggi cukup menyulitkan personil di lapangan” ujar Supriyanto Ridwan, S.,E Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke saat memantau proses evakuasi.


Dengan diserahkannya korban ke keluarga, kata Supriyanto, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke pada seluruh unsur potensi SAR yang terlibat dalam operasi SAR kali ini.
“Mari terus kita jaga kerjasama yang baik yang telah kita bina selama ini demi memberi pelayanan jasa SAR yang prima bagi masyarakat Merauke pada khususnya” tandasnya. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *