BERITA UTAMAMIMIKA

Polisi Sudah Kantongi Ciri-ciri Pengendara Motor Trail Berambut Pirang yang Jambret Siswi SMP

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Polisi Sudah Kantongi Ciri-ciri Pengendara Motor Trail Berambut Pirang yang Jambret Siswi SMP

Share this article
Siswi SMPN 8 yang jadi korban aksi penjambretan.
Siswi SMPN 8 yang jadi korban aksi penjambretan.

Timika, fajarpapua.com – Sat Reskrim Polres Mimika saat ini sedang memburu pelaku penjambretan dan penganiayaan terhadap siswi SMP Negeri 8 di Jalan Hasanuddin lorong arena lama pada Senin (8/11).

ads

Ciri-ciri pelaku sudah diketahui jelas oleh saksi yang melihat langsung di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar saat dikonfirmasi fajarpapua.com mengatakan, laporan sudah diterima setelah kejadian.

“Sementara kita lakukan penyelidikan,” kata Bertu di Kantor Polres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Selasa (9/11).

Diungkapkan, kasus penganiayaan terhadap anak menjadi atensi pihaknya, apalagi korban masih sekolah.

“Masih (saksi) dalam pemeriksaan. Nanti kalau sudah ada hasil akan saya sampaikan,” pungkasnya.

Seorang siswi SMP Negeri 8 Mimika berinisial N dijambret pria tak dikenal di Jalan Hasanuddin lorong arena lama, Senin (8/11) sekitar pukul 06.30 WIT.

Saksi Yosep Temorubun SH yang berada di lokasi kejadian kepada fajarpapua.com mengatakan, saat kejadian kebetulan dirinya berada di depan rumah mendengar teriakan korban.

“Saya dengar ada suara minta tolong, saya kira itu suami istri yang sedang bertengkar sehingga saya agak lambat respon,” katanya.

Karena penasaran, Yosep memberanikan diri mengecek asal suara teriakan itu. Benar saja, terlihat seorang pria menggunakan baju kuning rambut pirang menarik tas seorang siswi lengkap berpakaian seragam sekolah.

“Saya lihat laki-laki itu pakai baju kuning rambut pirang agak sedikit keriting sementara menarik-narik tas korban yang mana dia menarik tas tap korban mempertahankan tasnya,” ujar Yosep.

Bahkan Yosep menyaksikan korban sempat dipukul pelaku sampai 4 kali pukulan.

Yosep dengan berani mengambil batu hendak melempar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri. Ia sempat mengejar sambil berteriak pencuri.

“Waktu itu saya ambil batu saya lempar tetapi pelaku lari, saya kejar dan saya berteriak pencuri, pencuri,” tuturnya.

Tak disangka, dibelakang Yosep dengan jarak sekitar 6 meter ada seorang pria mengendarai motor trail memberikan tumpangan ke pelaku, dab pelaku berhasil kabur.

“Temannya naik motor trail jaket warna abu-abu helm putih sedang menunggu temannya dan akhirnya temannya naik dan kabur menuju ke arah Hasanuddin,” bebernya.

Selanjutnya Yosep mengantar korban ke Polres Mimika untuk membuat laporan polisi (LP), kemudian korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *