BERITA UTAMAMIMIKA

Memprihatinkan !!! Siswa Kelas III SD Tulis “Kaos’ Dibaca ‘Baju’, Wabup Mimika : Wajah Pendidikan Kita Memalukan

cropped cnthijau.png
7
×

Memprihatinkan !!! Siswa Kelas III SD Tulis “Kaos’ Dibaca ‘Baju’, Wabup Mimika : Wajah Pendidikan Kita Memalukan

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Retrob saat membaur bersama anak-anak Atuka.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Retrob saat membaur bersama anak-anak Atuka.

Wabup JR kepada awak media mengemukakan, kondisi ini menggambarkan wajah pendidikan Mimika yang memalukan.

“Ini realita yang kita hadapi. Dunia pendidikan kita memalukan. Kelas III SD belum tahu huruf, bagaimana kita berharap generasi ini menjadi generasi emas Mimika kalau kondisi mereka begini?” paparnya.

ads

Ia menyatakan, persoalan utama yang dihadapi seperti kekurangan tenaga guru. Padahal di sisi lain banyak sekolah di Timika yang kelebihan guru ASN.

“Apa yang kita banggakan dengan pencapaian pendidikan seperti ini? Padahal kita semua tahu alokasi dana pendidikan sangat besar tapi hasilnya murid-murid tidak tahu membaca,” tandasnya.

Wabup JR menyampaikan terima kasih kepada komunitas PIJAR yang diketuai Aiptu Lalu Hiskam yang masih setia membantu pemerintah mengentaskan masalah buta huruf.

“Saya sudah diskusi dengan Kadistrik Mimika Tengah metode pendidikan anak-anak ini harus dirubah. Ada kesan saya pendidikan di pesisir tidak maksimal, kita masih kekurangan guru. Atas nama pemerintah kami menyampaikan terima kasih kepada PIJAR yang sudah setia secara sukarela mendidik anak-anak ini,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kadistrik Mimika Tengah Semuel Yogi SH,MH menyampaikan terima kasih untuk komunitas PIJAR yang selalu mendampingi anak-anak Mikteng.

“Kami usulkan ke dinas pendidikan tolong tambah tenaga guru, di sini sangat kurang,” ujarnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *