BERITA UTAMAPAPUA

Brimob Polda Kalsel Siapkan Personel Untuk Satgas Amole 2022

cropped cnthijau.png
10
×

Brimob Polda Kalsel Siapkan Personel Untuk Satgas Amole 2022

Share this article
Pengecekan personel Satuan Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Amole 2022.
Pengecekan personel Satuan Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Amole 2022.

Banjarbaru, fajarpapua.com – Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan menyiapkan personel untuk bergabung dalam Satgas Amole 2022 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

“Sebanyak 1 SSK (Satuan setingkat kompi) kita siapkan untuk bertugas di Papua,” terang Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Kamis.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sebelum terjun di medan tugas di Papua, personel Brimob yang terpilih terlebih dahulu menjalani latihan pra operasi di Puslat Multifungsi Brimob Cikeas Kabupaten Bogor akhir bulan ini.

Ronny menyatakan anggotanya sudah siap baik secara fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas. Serangkaian latihan hingga pembekalan psikologi telah dijalani, sehingga semua personel dinyatakan dalam kondisi prima.

Dia pun menekankan setiap tugas adalah bentuk kepercayaan negara kepada Brimob yang harus dijawab dengan kinerja terbaik mengamankan suatu kawasan dalam bingkai NKRI.

“Terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Brimob Kalsel. Saya berpesan kepada anggota untuk terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan perlindungan dan kekuatan,” tuturnya.

Sebelumnya 1 SSK Brimob Polda Kalsel telah berhasil mengawal situasi keamanan di Papua selama 10 bulan sejak 10 Maret 2021 hingga 31 Desember 2021.

Diketahui Satgas Amole ditempatkan untuk mengamankan objek vital PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua. Keanggotaannya diambil dari Brimob Nusantara dengan masa waktu penugasan berkisar empat sampai lima bulan dengan kekuatan pasukan sekitar 420 personel.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *