BERITA UTAMAPAPUA

Personil Polres Sukabumi Terbang ke Papua Jemput 4 Wanita yang Dipekerjakan Sebagai PSK, Pemilik Karaoke Dipanggil

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Personil Polres Sukabumi Terbang ke Papua Jemput 4 Wanita yang Dipekerjakan Sebagai PSK, Pemilik Karaoke Dipanggil

Share this article
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal

Jayapura, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Paniai melakukan pemanggilan terhadap pemilik tempat karaoke yang mempekerjakan empat wanita asal Sukabumi Jawa Barat ke dalam prostitusi atau pekerja seks komesial (PSK).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan Polres Paniai juga telah melakukan pemanggilan terhadap pemilik tempat karaoke yang mempekerjakan empat wanita asal Sukabumi.

Ads

Namun pemanggilan tersebut masih terkendala dengan kondisi cuaca dan geografis yang mengakibatkan tidak adanya penerbangan dari Baya Biru menuju kabupaten Nabire Papua.

Kemudian dari hasil pemeriksaan, selain dari empat wanita asal Sukabumi tersebut terdapat saksi perempuan yang telah diperiksa berinisial H dan pria berinisial MD yang terlibat ikut melakukan penjemputan korban ke Sukabumi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik Polres Paniai bersama penyidik Polres Sukabumi telah melakukan koordinasi terkait pemulangan 4 korban wanita ke kampung halamannya.

“Polres Sukabumi akan berangkat ke Papua untuk menjemput keempat korban,” ujar Kamal, Sabtu (19/2/2022).

Adapun Identitas korban yakni AZ, AN, NS dan SZ. Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Sukabumi dan Sat Reskrim Polres Paniai.

Kamal menjelaskan sampai saat ini ke 4 orang korban masih diamankan di Kantor Perwakilan Polres Paniai di Nabire dalam keadaan aman dan sehat serta didampingi oleh anggota Polwan dari Sat Reskrim Polres Paniai sambil menunggu penjemputan dari Tim Penyidik dari Polres Sukabumi Polda Jawa Barat yang direncanakan penjemputan tersebut dilakukan pada hari Selasa tgl 22 Februari 2022.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *