BERITA UTAMAMIMIKA

Wakil Bupati Mimika : Batik Air dan Sriwijaya Air Sedang Mengurus Ijin Buka Penerbangan Langsung Timika – Denpasar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Wakil Bupati Mimika : Batik Air dan Sriwijaya Air Sedang Mengurus Ijin Buka Penerbangan Langsung Timika – Denpasar

Share this article
IMG 20220603 WA0004
Maskapai Air Asia yang melayani angkutan Jakarta-Denpasar. Sering digunakan sebagai alternatif bagi warga Timika jika hendak menuju Denpasar dengan rute Timika - Makassar - Jakarta - Denpasar.

Timika, fajarpapua.com – Dua maskapai penerbangan, Batik Air dan Sriwijaya Air sedang mengurus ijin direct flight (penerbangan langsung) Timika – Denpasar.

Informasi itu disampaikan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat (3/6).

ads

“Lagi urus perijinan, mudah-mudahan secepatnya rencana ini bisa terealisasi,” papar Wabup JR.

Dikemukakan, saat ini rute penerbangan Timika Denpasar harus transit ganti pesawat di Makassar. Hal itu terjadi setelah pandemi covid-19.

“Rute penerbangan Timika – Denpasar direct pulang pergi sebelum pandemi dilayani oleh dua maskapai yaitu Garuda dan City link. Tapi dengan adanya pandemi, berbagai aturan muncul baik dalam aturan perjalanan dan juga aturan lokal Pemda Bali, maka semua penerbangan untuk sementara tidak dioperasikan,” bebernya.

Namun setelah situasi mulai terbuka, baik aturan perjalanan, aturan Pemda setempat dan pemerintah pusat, secara khusus Bali mulai ramai.

“Load faktor penerbangan terus meningkat dan saat ini sudah mencapai 80 persen. Rute Timika Denpasar pergi pulang mulai diminati kembali oleh maskapai penerbangan dan saat ini menjadi rebutan untuk siapa yang operasi duluan. Kita tunggu akhir sampai akhir bulan, sampai bulan depan,” bebernya

Bukan hanya Timika Denpasar, kabarnya ada juga rute direct Labuan Bajo Flores. “Mudah-mudahan secepatnya yah,” paparnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *