BERITA UTAMAPAPUA

Pangdam Cenderawasih Minta Kolonel Juinta Sembiring Harus Sejalan Dengan Garis Komando

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Pangdam Cenderawasih Minta Kolonel Juinta Sembiring Harus Sejalan Dengan Garis Komando

Share this article
Pangdam XVII Cenderawasih saat memimpin serah terima jabatan Danrem 172/PWY.
Pangdam XVII Cenderawasih saat memimpin serah terima jabatan Danrem 172/PWY.

Jayapura, fajarpapua.com- Kolonel (Inf) Juinta Omboh Sembiring diminta bersikap, berpikir serta bertindak sejalan dengan garis komando.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal itu ditegaskan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa saat melantik Kolonel (Inf) Juinta Omboh Sembiring sebagai Komandan Korem (Danrem) 172/PWY mengantikkan Brigjen TNI Izak Pangemanan yang menduduki jabatan sebagai Kasdam Kodam II/Sriwijaya di Lapangan Paving Block Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (15/6).

Selain serah terima jabatan Danrem, juga dilakukan serah terima jabatan Dandeninteldam XVII/Cenderawasih dari Letkol (Inf) Emanuel Setyo Kristiawan kepada Mayor (Inf) Marsen Sinaga.

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menegaskan setelah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat, pejabat Danrem 272/PWY yang baru harus segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

“Sehingga dapat berpikir, bersikap dan bertindak selalu sejalan dengan garis Komando guna memberikan kontribusi nyata bagi suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII Cenderawasih,” ucapnya.

Pangdam mengatakan bahwa Serah Terima Tugas kedua pejabat di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih merupakan proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan.

Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira.

“Estafet kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas serta kejayaan Bangsa dan Negara kita tercinta,” jelas Pangdam.

Ia mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para Pejabat Lama beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Kepada para Pejabat Baru beserta Istri, Pangdam mengucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *