BERITA UTAMAPAPUA

Pertamina Papua Sebut Lima Titik Pembangunan SPBU BBM Satu Harga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pertamina Papua Sebut Lima Titik Pembangunan SPBU BBM Satu Harga

Share this article
IMG 20210314 WA0006
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

Jayapura, fajarpapua.com -PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku menyampaikan adanya lima titik pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Bumi Cenderawasih. 

Sales Branch Manager I Pertamina Regional Papua Maluku Andi Reza Ramadhan di Jayapura, Sabtu, mengatakan lima titik itu tersebar di Kota Jayapura, Skow Sae, Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya, lalu Tolikara ada dua Distrik Nabunage dan Kuari terakhir Puncak . 

ads

“Kami targetkan tahun ini beroperasi dengan tiga jenis produk yakni Solar, Pertalite dan Pertamax,” katanya. 

Menurut Andy, lima titik tersebut berada di jalur Trans Papua, Kota Jayapura, Wamena, Tolikara serta Puncak yang mana nantinya memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat di wilayah Lapago. 

“Kini progres (pembangunan) SPBU di daerah Kota Jayapura, Distrik Muara Tami, Skow Sae, sudah di angka 40 persen,” ujarnya. 

Ia menjelaskan pada Juli 2022 sudah dilakukan pemasangan tangki BBM, sehingga SPBU diharapkan bisa selesai September tahun ini, begitu juga dengan SPBU lainnya. 

“Pembangunan SPBU BBM satu harga tersebut merupakan Instruksi Presiden tahun 2021 yang mana dibutuhkan lembaga penyalur terdepan dan lokasi jalan Trans Papua dan jalur perbatasan Indonesia dan Papua Nugini,” katanya. 

Jika sudah beroperasi, lanjut dia, maka SPBU ini akan mengurangi antrean di tempat lainnya serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan BBM.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *