BERITA UTAMAPAPUA

Teroris KKB Papua Serang Warga Saat Sedang Olahraga di GOR Aula DPRD Deiyai, 1 Korban Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Teroris KKB Papua Serang Warga Saat Sedang Olahraga di GOR Aula DPRD Deiyai, 1 Korban Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20220627 WA0001
Foto: Istimewa Korban penembakan KKB Papua bernama Enal saat mendapat perawatan di RSUD Deyai

Jayapura, fajarpapua.com– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah di Kabupaten Deyai, Papua, Minggu (26/6) malam.

Kelompok yang diperkirakan berjumlah 3 orang dilaporkan menyerang warga yang sedang melaksanakan olahraga di GOR Aula DPRD Deiyai pada 21.34 WIT malam.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Akibat serangan dengan menggunakan senjata api ini, satu warga yang diketahui sebagai seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete Kabupaten Deiyai bernama Enal (32) tahun dilaporkan meninggal dunia terkena tembakan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat konfirmasi fajarpapua.om, Senin pagi dinihari menjelaskan kejadian tersebut berawal dari korban yang sedang melaksanakan olahraga malam bermain Badminton.

“Korban yang saat itu sedang bermain Badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPRD Deiyai, kemudian terdengar bunyi tembakan dari arah luar gedung. Saksi melihat tembakan dilakukan dari pintu masuk pelaku oleh pelaku yang berjumlah 3 orang,” ucap Kabid Humas, Senin (27/6) pagi.

Usai para pelaku melarikan diri, saksi dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Mapolres Deiyai.

“Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota langsung menuju ke TKP dan diketahui salah satu warga berna Enal menjadi korban,” ujar Kombes Kamal.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan saat ini korban telah dibawa ke RSUD Paniai dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai terhadap 3 orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tandas Kombes Pol Kamal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *