BERITA UTAMAPAPUA

Karumkit Jenderal LB Moerdani Merauke yang Tewas Ditikam Anak Buahnya Dimakamkan di Padalarang, Denpom Periksa Dua Saksi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Karumkit Jenderal LB Moerdani Merauke yang Tewas Ditikam Anak Buahnya Dimakamkan di Padalarang, Denpom Periksa Dua Saksi

Share this article
IMG 20220707 WA0052
Foto: Istimewa Tembakan Salvo mengiringi pemakaman Karumkit Jenderal LB Moerdani Merauke di Taman Makam Bahagia Padalarang.

Timika, fajarpapua.com– Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jenderal LB Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans dikebumikan di Taman Makam Bahagia, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (7/7).

Proses pemakaman dilakukan dengan upacara militer disaksikan keluarga, kerabat, pelayat, dan anggota TNI dari jajaran Kodam III Siliwangi.

ads

Seperti diketahui, sebelum dimakamkan, almarhum sempat disemayamkan di rumah duka di Kompleks Sriwijaya, Jalan Sriwijaya Raya, Kota Cimahi.

Pada sambutannya, perwakilan keluarga Kolonel Ivan berterima kasih terhadap semua pihak yang telah mengurus kepulangan hingga almarhum di kebumikan.

Permohonan maaf juga disampaikan, jika selama hidup almarhum memiliki kehilafan atau kesalahan dan meminta doa agar almarhum tenang di sisi-NYA. 

Usai pemakaman, pihak keluarga tidak bersedia memberikan komentar dan penjelasannya dengan pertimbangan masih dalam suasana berkabung.

Mereka mengaku telah mengikhlaskan kepergian almarhum yang selama 1,5 tahun terakhir bertugas di Rumah Sakit Jenderal LB Moerdani Merauke.

Keluarga pun meminta didoakan agar almarhum husnul khotimah dalam wafatnya.

Periksa Dua Saksi

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Kav) Herman Taryaman menyampaikan pelaku penikaman Kepala Rumah Sakit Tk IV LB Moerdani Merauke sudah ditahan.

“Sampai saat ini, pelaku masih dalam penahanan di Denpom XVII-3 Merauke untuk dilakukan proses penyidikan,” kata Herman.

Denpom lanjutnya juga sedang mendalami kejadian ini dengan meminta keterangan dua orang saksi, dari total 4 saksi.

Herman menyebut tidak menutup kemungkinan apabila ada pengembangan dari saksi-saksi yang dimintai keterangan, maka akan ada saksi tambahan.

“Kondisi pelaku sekarang stabil dan normal,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *