BERITA UTAMAPAPUA

Warga Nusantara Mulai Eksodus dari Mamberamo Tengah, Polda Papua Kirim Ratusan Personel Brimob Aman Nusa 1

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Warga Nusantara Mulai Eksodus dari Mamberamo Tengah, Polda Papua Kirim Ratusan Personel Brimob Aman Nusa 1

Share this article
IMG 20220711 WA0030
Foto: HSB Nampak personil Brimob Nusa Aman 1 saat diberikan arahan sebelum bertolak ke Kobakma, Memberamo Tengah.

Jayapura,fajarpapua.com– Ditengah informasi banyaknya warga Nusantara yang eksodus dari Kobakma, Polda Papua mengirim ratusan personel Brimob Aman Nusa 1 ke Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pengiriman personil Brimob tersebut dimaksudkan untuk membackup Polres Mamberamo Tengah guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan Senin (11/7) menyampaikan, pengerahan ratusan personel itu untuk di BKO-kan di Polres Mamberamo Tengah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Pemberangkatan ratusan personel ini dipimpin oleh Danyongas Brimob Aman Nusa 1, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing.

“Tadi pagi personel Brimob Aman Nusa 1 berangkat dari Wamena menuju Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah melalui jalur darat untuk mempertebal Polres Mamberamo Tengah,” Kata Kombes Kamal.

Kamal mengungkapkan, nantinya personel Brimob ini akan ditempatkan di titik-titik rawan kejahatan yang ada di Kota Obakma.

Selain itu, personil Brimob Nusa Aman 1 juga akan membackup Polres Mamberamo Tengah untuk melakukan patroli di seputaran Kota Kobakma untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu 9 Juli 2022 masyarakat Forum Peduli RHP menggelar aksi penyampaian aspirasi menyikapi keputusan KPK-RI atas Penetapan Ricky Ham Pagawak, sebagai tersangka atas kasus Suap dan Gratifikasi.

Dalan aksi tersebut, massa meminta warga pendatang atau warga Nusantara serta orang asli Papua (OAP) dari pesisir untuk keluar dari Memberamo Tengah.

Hal ini mengakibatkan masyarakat yang tinggal disekitaran Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah memilih untuk mengungsi ke Kabupaten Jayawijaya yang dianggap lebih aman.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *