BERITA UTAMAPAPUA

Tim Rugby Putri Sentani Raih Emas Setelah Kalahkan Waibu di Final Porkab Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tim Rugby Putri Sentani Raih Emas Setelah Kalahkan Waibu di Final Porkab Jayapura

Share this article
IMG 20220713 WA0042
Foto: HSB Tim putri rugby Distrik Sentani saat bertanding di Stadion Rugby Lanud Silas Papare

Jayapura,fajarpapua.com- Tim rugby putri Distrik Sentani meraih emas setelah mengalahkan tim rugby putri Distrik Waibu dalam pertandingan final Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura di Stadion Rugby Lanud Silas Papare, Selasa (12/7).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam babak final, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama, namun sampai tengah pertandingan tim rugby putri Sentani berhasil mengalahkan tim rugby putri Waibu dengan skor 20 untuk putri Sentani dan skor 10 buat putri Waibu.

Setelah mencatatkan poin, Sentani semakin meningkatkan permainan mereka. Para pemain berlari kencang ke pertahanan Waibu hingga mengubah skor menjadi 20:10.

Pelatih Tim Rugby Putri, Sentani, Shery Mantindas menyampaikan apresiasi kepada tim rugby putri Distrik Sentani yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan ini hingga meraih skor 20.

“Kami sangat bangga kepada tim yang bisa menyelesaikan pertandingan dengan meraih juara satu. Ini berkat kekompakan para pemain dalam bertanding, karena tanpa kebersamaan sebuah pertandingan tidak bisa menghasilkan hasil yang baik,” kata Sentani, Shery, Rabu (13/7).

Ia mengaku, sempat ragu dengan persaingan  tim lain, namun berkat  kekompakan dan doa serta dukungan dari orang tua sehingga tim pun optimistis menjadi yang terbaik dan itu terbukti hari ini kami juara.

Disebutkannya, bahwa Cabor rugby tergolong masih baru, tetapi cocok dengan karakter  orang Papua yang nantinya bisa menghasilkan atlet Rugby yang baru di Papua. “Kita mereka bisa melebihi prestasi pada pertandingan berikutnya dalam mengharumkan nama Papua di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kami ucapkan terima kasih pada Pemkab Jayapura yang melibatkan Cabor rugby dalam Porkab II, yang menunjukkan kemampuannya dalam menyelesaikan pertadingan.

Sementara itu, Ketua TIm Cabor Rugby, Frans Yoku usai pertandingan langsung menyerahkan tanda palakat dan bola kepada Tim Rugby Putri Sentani yang meraih juara satu dalam ajang final Cabor Rugby Porkab II kabupaten Jayapura 2022 di Stadion Rugby  Danlanud Silas Papare.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *