BERITA UTAMAPAPUA

Dukung Kongres Masyarakat Adat Nusantara, Dinas Perikanan dan Kelautan Jayapura Berikan 5000 Bibit Ikan ke Kampung Donday

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Dukung Kongres Masyarakat Adat Nusantara, Dinas Perikanan dan Kelautan Jayapura Berikan 5000 Bibit Ikan ke Kampung Donday

Share this article
IMG 20220715 WA0011
Foto: HSBAsisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Joko Sunaryo

Jayapura,fajarpapua.com– Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura memberikan bantuan bibit ikan nila sebanyak 5.000 kepada warga Kampung Donday, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Joko Sunaryo menyebutkan, pemberian bantuan ikan ini berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara pada bulan Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Jayapura.

Menurut Joko, pemberian bantuan bibit ikan ini adalah langka yang kongkrit dari beberapa OPD yang ada di Kabupaten Jayapura dalam mendukung Kongres Masyarakat Adat Nusantara dengan memberikan bibit ikan kepada masyarakat nelayan di kampung.

“Pada saat pelaksanaan kongres nanti, ikan itu sudah bisa di panen dan bisa disugukan kepada tamu-tamu yang datang,”katanya,”ucap Sunaryo.

Dikatakan selain memberikan bibit ikan, Dinas perikanan juga memberikan pakan untuk memudahkan kelompok nelayan dalam mengembangkan ikan tersebut.

Joko Sunaryo menambahkan, nelayan yang ada di Danau Sentani punya kemampuan dalam mengembangkan bibit ikan meskipun sarana prasarana mereka terbatas.

“Bibit ikan nila sebanyak 5000 tersebut diharapkan bisa menambah kebutuhan masyarakat akan ikan terutama pada saat pelaksanaan kongres pada bulan Oktober 2022 mendatang,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *