BERITA UTAMAPAPUA

Porkab Jayapura Resmi Ditutup Bupati Awoitauw, Sentani Timur Raih Juara Umum

cropped cnthijau.png
3
×

Porkab Jayapura Resmi Ditutup Bupati Awoitauw, Sentani Timur Raih Juara Umum

Share this article
Foto: HSB Bupati Jayapura,. Matius Awoitauw saat menyerahkan piala juara umum PORKAB II Kabupaten Jayapura.
Foto: HSB Bupati Jayapura,. Matius Awoitauw saat menyerahkan piala juara umum PORKAB II Kabupaten Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com– Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw resmi menutup pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura 2022 yang digelar sejak 10 Juli hingga 18 Juli 2022 bertempat di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Senin (18/7).

Penutupan Porkab II ini diakhiri dengan pertandingan sepak bola yakni Distrik Sentani melawan Distrik Kemtuk yang disaksikan seluruh atlet Kabupaten Jayapura dan ribuan masyarakat.

ads

Dalam sambutan penutupnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan bangga dengan suksesnya pelaksanaan Porkab II Kabupaten Jayapura.

“Ya kita bangga bisa laksanakan Porkab II dengan menghadirkan banyak atlet-atlet muda berbakat bisa tampil dalam berbagai Cabang Olahraga” kata Awoitauw.

Ia mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Jayapura mengapresiasi panitia atas suksesnya seluruh kegiatan pertandingan olahraga tersebut yang menghadirkan para atlet dari 19 Distrik Kabupaten Jayapura.

“Kita bisa bangga dengan atlet-atlet kita dari seluruh distrik sudah tampil dengan baik dalam Porkab II Tahun 2022 ini,” ucapnya.

Menurutnya ajang Porkab II akan menghasilkan atlet-atlet yang terbaik dalam dunia olahraga khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Pertandingan olahraga seperti Porkab ini, harus bisa terus digelar setiap tahunnya, sebab kabupaten ini merupakan penyumbang atlet dan medali terbanyak dalam berbagai event olahraga nasional untuk Provinsi Papua.

Bupati Awoitauw menyampaikan agar para atlet yang memang dalam Porkab tersebut terus berjuang untuk kebangkitan dunia olahraga.

“Ke depan kita terus bergandeng tangan dan kolaborasi untuk generasi Papua yang lebih baik di bidang olahraga di Indonesia,” tutupnya.

Sentani Timur Juara Umum

Distrik Sentani Timur meraih medali terbanyak sehingga dinobatkan sebagai juara umum Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Tahun 2022.

Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro,SH saat ditemui awak media menjelaskan bahwa dirinya baru pertama kali menjadi manajer dalam kegiatan seperti ini dan merasa sangat luar biasa dengan hasil yang diperoleh.

Menurutnya, hasil ini di dapat lewat kerja keras baik pelatih tetapi juga semua atlit dan official dari sejumlah Cabang Olangraga (Cabor) yang diikuti oleh kontingen Distrik Sentani Timur.

Dikatakan, walau tampil dengan bakat-bakat alami namun atlitnya mampu menunjukkan bahwa mereka bisa dan menjadi juara bahkan menjadi juara umum.

“Ini menunjukkan bahwa bakat-bakat alami dari distrik Sentani Timur ya khususnya atlet-atlet yang meraih kesuksesan mereka dalam program 2 ini tentunya ke depan mereka akan diarahkan atau dibimbing lagi ke pelatihan-pelatihan profesional,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat distrik Sentani Timur yang sudah mendukung kegiatan ini, mendorong anak-anak untuk mengikuti kegiatan Porkab II Kabupaten Jayapura 2022.

“Saya selaku kepala distrik Sentani Timur berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura bapak Mathius Awoitauw selaku ketua Koni kabupaten Jayapura melalui panitia porkab II kami bisa mendulang medali terbanyak dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *