BERITA UTAMAPAPUA

Mobil Toyota Hilux Terjun ke Jurang Sedalam 75 Meter di Manokwari, Satu Penumpang Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Mobil Toyota Hilux Terjun ke Jurang Sedalam 75 Meter di Manokwari, Satu Penumpang Tewas

Share this article
IMG 20220822 WA0013
Foto: Istimewa Nampak personil SAR Manokwari yang dibantu anggota TNI saat mengevakuasi korban tewas jatuhnya Toyota Hilux di Distrik Minyambouw.

Manokwari, fajarpapua.com- Satu unit mobil Toyota Hilux berpenumpang 3 orang dilaporkan terjun ke jurang sedalam 75 meter di Distrik Minyambouw, Manokwari.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (20/8) malam itu dilaporkan satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya selamat meski mengalami luka-luka.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Korban baik yang tewas maupun yang selamat berhasil dievakuasi pada Minggu (21/8) oleh Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Papua Barat.

Kepala Kantor SAR Manokwari, I Wayan Suyatna dalam keterangan pers di Manokwari menyatakan pada Sabtu malam, SAR Manokwari menerima laporan tentang mobil Toyota Hilux terjungkal ke jurang sedalam 75 meter di wilayah Distrik Minyambouw yang menelan satu korban jiwa.

“Mobil Toyota Hilux terjun dalam jurang di wilayah Distrik Minyambouw mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya selamat. Proses evakuasi baru dilakukan Minggu pagi tadi,” kata I Wayan Suyatna.

Selain melaksanakan evakuasi korban kecelakaan di Distrik Minyambouw menurut I Wayan Suyatna, pihaknya pada Minggu (21/8) juga melakukan pertolongan kepada pekerja tambang ilegal.

Dikatakan evakuasi satu pekerja tambang emas ilegal di Pegunungan Arfak setelah adanya laporan permohonan bantuan yang diterima Kantor SAR pada Sabtu malam.

“Regu piket menerima laporan permohonan bantuan evakuasi satu pekerja tambang yang dalam kondisi sakit. Setelah menerima laporan, tim bergerak dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pengobatan di klinik SAR Manokwari,” ujarnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *