BERITA UTAMAPAPUA

Kampung Nelayan Dok IX Jayapura Dilalap Sijago Merah, Puluhan Rumah Hangus Terbakar

cropped cnthijau.png
5
×

Kampung Nelayan Dok IX Jayapura Dilalap Sijago Merah, Puluhan Rumah Hangus Terbakar

Share this article
16000ad1 f7f3 4b2f a1e2 4362cb490b77
Foto: Istimewa Nampak kobaran api yang menghanguskan puluhan rumah warga Kampung Nelayan Dok IX Jayapura, Kamis pagi tadi.

Jayapura, fajarpapua.com– Puluhan rumah dikabarkan hangus terbakar dalam kebakaran hebat yang melanda perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (6/10).

Api pertama kali diketahui sekitar pukul 06.30 WIT yang berasal dari salahsatu rumah warga yang selama ini diketahui sebagai penjual bahan bakar minyak (BBM).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Api yang awalnya membakar satu unit rumah tersebut kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga di sekitarnya.

Hal ini karena rumah di kampung nelayan seluruhnya terbuat dari material yang mudah terbakar seperti kayu dan tripleks.

Kondisi ini diperparah dengan angin kencang serta sulitnya lokasi kebakaran yang berada ditengah-tengah pemukiman warga.

Syukurnya, enam unit kendaraan pemadam kebakaran dan water cannon dari Pemerintah Kota Jayapura, TNI AL dan Polda Papua yang dikerahkan mampu memadamkan api sehingga api tidak semakin membesar.

Selain itu sejumlah nelayan juga membantu proses pemadaman dan evakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor tempel.

Hingga saat ini pemadam kebakaran, polisi dibantu warga masih terus memadamkan api yang muncul karena angin yang kencang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *