BERITA UTAMANASIONAL

Hendak Buang Air Besar, Seorang ABK Kapal Ikan KM Agung Berkah Bahari 03 Diduga Jatuh dan Hilang di Perairan Kokonao

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Hendak Buang Air Besar, Seorang ABK Kapal Ikan KM Agung Berkah Bahari 03 Diduga Jatuh dan Hilang di Perairan Kokonao

Share this article
IMG 20221023 WA0027
Tim SAR melakukan pencarian korban.

Timika, fajarpapua.com – Seorang anak buah kapal(ABK) KM. Agung Berkah Bahari 03 atas nama Sutrisno (35 Thn/L) dilaporkan hilang saat berlayar mencari ikan di sekitar perairan Kokonao, Kamis (20/10) pukul 22:30 wit.

Kepastian informasi tersebut diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu (23/10) pukul 06:30 wit dari Ahmad Afroni.

ads

Menurut keterangan pelapor yang juga mendapat informasi dari pengurus persatuan nelayan di daerah Dobo dijelaskan bahwa saat itu nahkoda dan kru kapal lainnya sedang melakukan absen dan pengecekan untuk persiapan pengangkatan jaring.

Namun saat dicek ternyata ada salah satu ABK yakni Sutrisno tidak ada. Selanjutnya nahkoda dan kru kapal berusaha mencari Sutrisno di setiap sudut dan ruangan kapal namun tidak ditemukan.

Setelah diperiksa kembali ternyata didapati satu buah celana milik Sutrisno yang tergeletak di samping toilet yang posisinya di buritan kapal. Dicurigai Sutrisno terjatuh saat hendak buang air besar.

Setelah memastikan dan mendalami informasi tersebut ke pihak persatuan nelayan di daerah Dobo benar adanya selanjutnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. pada Minggu pagi pukul 06.45 wit memberangkatkan tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK milik Basarnas menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan yang dibantu rekan-rekan nelayan menggunakan 4 kapal nelayan masih melakukan pencarian.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *