BERITA UTAMAPAPUA

Orgenes Kaway Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Jayapura Pilkada 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Orgenes Kaway Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Jayapura Pilkada 2024

Share this article
IMG 20221116 WA0048
Orgenes Kaway

Jayapura, fajarpapua.com – Orgenes Kaway yang selama ini menjadi anggota DPR Provinsi Papua dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB), menyatakan dirinya siap maju sebagai calon Bupati Jayapura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan langkah dengan membentuk Tim Relawan Muda OK. Orgenes Kaway yang juga Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani bukan pendatang baru di kanca politik Kabupaten Jayapura. Sejak dirinya mulai berpolitik, iya telah berhasil menduduki jabatan sebagai anggota dewan di Provinsi Papua.

Ads

“Kebetulan saya sudah siap untuk maju calon Bupati Jayapura 2024. Relawan Muda OK ini pun mendukung saya maju pada Pilkada bupati nanti,” katanya kepada wartawan, Rabu (16/11).

Ia menjelaskan, relawan muda OK ini terbentuk atas inisiatif pemuda itu sendiri setelah mereka ada kesepakatan dalam mendukung saya maju bupati. Dalam tim ini mereka terdiri dari 19 Distrik yang sudah berjalan sejak tahun 2020.

“Relawan muda OK ini terbentuk karena mereka ingin ada perubahan yang terjadi. Dan kebetulan juga saya nyatakan sudah siap maju, saya pun bukan kali ini mau maju, tapi sejak tahun 2022 lalu,” katanya.

Orgenes mengaku, dirinya maju calon bupati sudah sejak tahun 2014, namum memberikan peluang itu kepada orang lain. “Jadi saya bukan bicara hari ini baru mau maju, tapi sejak 2014 lalu,” katanya.

Disebutkanya, dirinya maju calon bupati, nantinya akan didukung PKB dan Golkar, namun masih akan dilakukan koordinasi dengan partai tersebut.” Kan basis saya sudah jelas. Ya kalau bisa dua partai bisa jadi, tidak perlu banyak-banyak partai ya,” tuturnya.

Sementara untuk calon wakil yang akan mendapinginya masih dalam proses pencarian karena harus memiliki hati dan tidak mencari keuntungan setelah nanti terpilih jadi bupati dan wakil bupati.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *