BERITA UTAMAPAPUA

Rangkul ODHA Sekaligus Hilangkan Stigma Negatif, PTS Cabang Timika Gelar Natal Bersama Yapeda

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Rangkul ODHA Sekaligus Hilangkan Stigma Negatif, PTS Cabang Timika Gelar Natal Bersama Yapeda

Share this article
IMG 20221218 WA0042
PTS foto bersama pengurus dan penghuni Yapeda.

Timika, fajarpapua.com – Sama seperti Yesus Kristus yang datang ke dunia melalui kelahiran-Nya di Betlehem untuk mencari orang-orang yang berdosa, demikian juga hal serupa turut dilakukan oleh organisasi Pia Toraya Sikamali’.

Pada Minggu (18/12/2022), organisasi kepemudaan ini menggelar Natal bersama dengan Yayasan Peduli Aids (Yapeda) yang berada di kawasan Caritas SP2. PTS Cabang Timika berkomitmen ingin menghilangkan stigma negatif yang beredar dikalangan masyarakat mengenai keberadaan ODHA (Orang Dengan HIV Aids).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pdt. Agam Tandilintin dalam khotbah natalnya menyampaikan, bahwa kedatangan Tuhan Yesus ke dalam dunia bertujuan untuk mencari orang yang berdosa, serta orang-orang yang dalam kesusahan, dipandang hina oleh orang lain.

“Itulah makna kedatangan Tuhan Yesus ke dalam dunia ini. Sama halnya dengan organisasi PTS yang datang berbagi kasih Natal dengan penghuni panti Yapeda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PTS Cabang Timika, Ishak Mallisa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pendeta yang melayani serta kepada pihak yayasan yang telah menerima kedatangan rombongan PTS Cabang Timika untuk ibadah bersama

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang ada di sini, sedikit kami serahkan bingkisan Natal yang bisa digunakan sehari-hari,” tuturnya.

Juga dikatakan, kedatangan PTS Timika bersamaan dengan momen Natal, sekaligus ingin merangkul para ODHA yang ada di Yapeda, sehingga tidak ada lagi stigma negatif serta diskriminasi yang mereka alami.

“Kami berdoa supaya Tuhan selalu memberkati dalam kehidupan,” paparnya

Ditempat yang sama, pengurus yayasan, Yosep Malur mengucapkan terima kasih kepada PTS Cabang Timika yang telah datang menggelar ibadah Natal serta berbagi kasih kepada anak-anak Yapeda.

“Kami berharap Tuhan yang akan membalas semua kebaikan adek-adek PTS Timika,” imbuhnya.

Diakhir acara, digelar foto bersama dan menyerahkan bingkisan kasih Natal berupa popok, susu formula untuk bayi, serta sembako.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *