BERITA UTAMAPAPUA

Hingga Hari Ini Pilot Susi Air Belum Ditemukan, TNI-Polri Terus Evakuasi Warga Paro

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Hingga Hari Ini Pilot Susi Air Belum Ditemukan, TNI-Polri Terus Evakuasi Warga Paro

Share this article
d0112f58 a112 468b 9b1b 7702d1b8825f
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. Foto : Dok.

Timika, fajarpapua.com – Hingga saat ini Pilot Susi Air warga negara Selandia baru belum juga ditemukan keberadaannya, tim Gabungan TNI-Polri masih melakukan pencarian.

“Hingga saat ini tim gabungan terus melakukan pencarian secara optimal, kita mengutamakan keselamatan dari Pilot tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin(13/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menurut Kabid Humas selain fokus melakukan pencarian keberadaan Pilot berkebangsaan Selandia Baru, pihaknya juga memfokuskan pada keselamatan masyarakat yang ada di Distrik Paro Kabupaten Nduga yang eksodus karena ketakutan.

“Ini atas permintaan dari Bupati Nduga, ini menjadi bagian dari tujuan Tim Gabungan TNI-Polri dalam melakukan misi kemanusiaan,” tuturnya.

Kabid Humas mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada sekitar 80 warga yang dievakuasi ke Distrik Kenyam dari Distrik Paro.

“Hingga hari ini yang sudah terdata 80 masyarakat yang ada di Puskesmas Kenyam dan sudah kami berikan bantuan kesehatan dari tenaga media Puskesmas dan TNI-Polri,” ungkapnya.

Diambahkan pasca evakuasi warga situasi keamanan Distrik Kenyam aman terkendali.

“Situasi aman terkendali dan aktivitas berjalan normal,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *