BERITA UTAMAPAPUA

Jadikan Mappi Gudang Atlit Berprestasi, Penjabat Bupati Ajak Semua Elemen Hidupkan Cabang Olahraga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Jadikan Mappi Gudang Atlit Berprestasi, Penjabat Bupati Ajak Semua Elemen Hidupkan Cabang Olahraga

Share this article
70942fba 92df 41b9 9d04 84da4e090599
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Goomar berpose bersama para juara Lomba Senam Kreasi Tahun 2023.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar mengajak seluruh elemen untuk menghidupkan seluruh cabang olahraga di daerah itu.

Hal ini untuk mewujudkan komitmen guna menjadikan Kabupaten Mappi sebagai salah satu daerah yang bisa melahirkan atlet profesional dan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga.

ads

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Mappi saat membuka Lomba Senam Kreasi yang digelar pada Sabtu (11/2) di GOR Kepi dengan tagline ‘Mappi Bugar, Mappi Sehat, Mappi Bangkit’.

Perlombaan ini sendiri digelar Pemkab Mappi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memotivasi warga.

Perlombaan senam diikuti 7 group yang beranggotakan 5-7 orang dengan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Juara I Rp 5 juta, Juara II Rp 4 juta, Juara III Rp 3 juta serta juara favorit Rp 1 juta.

Selain hadiah yang disediakan panitia, tim yang mengikuti lomba juga mendapat hadiah langsung dari Penjabat Bupati Mappi, Sekda Kabupaten Mappi, Kapolres Mappi serta Danyon Raider 600/Modang.

Penjabat Bupati Mappi dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba senam.

Dirinya yakin kegiatan itu akan membangkitkan semangat masyarakat dalam menghidupkan olahraga di Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Mappi juga menekankan, pihaknya tidak hanya menggelar perlombaan atau kejuaraan di satu cabang olahraga saja tetapi seluruh cabang olahraga terutama olahraga prestasi maupun rekreasi juga harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Cabang olahraga prestasi lanjutnya harus menjadi perhatian serius dari KONI Kabupaten Mappi terutama terkait pengkaderan dan pembinaan atlet khususnya putra-putri Mappi.

“Kami berharap KONI Kabupaten Mappi kedepannya melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan dan harus memberikan dampak yang nyata terutama untuk atlit Mappi yang punya bakat dari seluruh cabang olahraga,” tegasnya.

“Saya pikir dengan kepengurusan KONI yang baru dilantik beberapa bulan lalu, memiliki semangat dan komitmen untuk membangun olahraga di Kabupaten Mappi. Jangan sampai pemerintah daerah memberikan hibah tetapi program kerja tidak ada, ini yang menjadi atensi kita bersama ke depannya demi mencetak atlet-atlet dari Kabupaten Mappi,” tambahnya.

Oleh sebab itu Penjabat Bupati Mappi mengajak seluruh elemen untuk mendukung KONI Kabupaten Mappi agar pengembangan olahraga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Sebagai bagian dari pengembangan olahraga, dalam waktu dekat Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mappi akan dilantik.

Selain itu, Pemda juga berencana membangun sejumlah fasilitas olahraga seperti venue bola voli, venue basket dan sirkuit motor cross.(MPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *