BERITA UTAMAPAPUA

Pengumuman Proposal Bantuan Pendidikan dari Disdikbud Papua Tengah Dipastikan Hoax!

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
162
×

Pengumuman Proposal Bantuan Pendidikan dari Disdikbud Papua Tengah Dipastikan Hoax!

Share this article
IMG 20230219 WA0018
Plh. Kadisdikbud Papua Tengah berpose bersama Penjabat Gubernur Ribka Haluk dan Penjabat Sekretaris Daerah Valentinus Sudarjanto Sumito usai pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama.Foto: Dok

ads

Timika, fajarpapua.com- Terhitung sudah sepekan terakhir, tersebar pengumuman penerimaan proposal bantuan pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Papua Tengah disejumlah WhatsApp Group.

Namun ternyata, pengumuman tersebut adalah berita palsu atau hoax yang dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan yang tidak jelas.

Hal itu ditegaskan oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah, Ausilius You saat dihubungi fajarpapua.com pekan kemarin.

Ausilius You mengungkapkan, pihaknya tidak tahu menahu serta tidak merasa pernah mengeluarkan pengumuman sebagaimana yang tersebar di masyarakat saat ini

“Kami tidak pernah menandatangani surat apapun terkait pengumuman itu. Kami pastikan itu hoax karena pengumuman tidak disertai kepala surat tidak ada, kop dinas juga tidak ada dan parahnya pangkat dan golongan Juga tidak sesuai,” ujarnya.

Untuk itu mantan Sekda Kabupaten Mimika itu meminta kepada publik untuk tidak mudah percaya dan sebaiknya langsung berhubungan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah jika menemukan pengumuman terkait dengan bidang pendidikan serta kebudayaan. (mas)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *