BERITA UTAMAPAPUA

Kampung Armnu, Distrik Andey Banjir, Bupati Biak Numfor Tugaskan Sekda dan Sejumlah Pejabat Tinjau Lokasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Kampung Armnu, Distrik Andey Banjir, Bupati Biak Numfor Tugaskan Sekda dan Sejumlah Pejabat Tinjau Lokasi

Share this article
IMG 20230221 WA0002
Rombongan Pejabat Kabupaten Biak Numfor saat meninjau langsung dampak banjir yang terjadi di Kampung Armnu, Distrik Andey.Foto: Istimewa

Biak, fajarpapua.com– Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bertindak cepat dalam menangani banjir yang menimpa warga di Kampung Armnu, Distrik Andey.

Untuk mempercepat penanganan banjir, Bupati Herry menugaskan Plt. Sekretaris Daerah Zakarias L. Mailoa dan Plt. Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Samuel Rumaikeuw dan beberapa pejabat lainnya meninjau langsung lokasi banjir akibat sungai meluap di Kampung Armnu, Senin (20/2).

ads

Plt. Sekda yang didampingi kepala Distrik Andey usai melakukan peninjauan mengatakan peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun lanjutnya masyarakat mengalami kerugian material yang cukup besar seperti 3 perahu hilang, 1 speed boat hilang terbawa arus, rumah persinggahan penitipan alat mancing terseret arus dan gereja terendam.

Selain itu, kebun masyarakat juga rusak akibat banjir dengan arus yang deras akibat luapan air sungai.

“Kami langsung laporkan ke Bupati, dan kami segera akan turun ke lapangan kembali. Intinya pemerintah daerah akan memberikan perhatian serius terhadap kerugian materil masyarakat, dengan harapan mereka bisa berkebun dan melaksanakan aktivitasnya seperti biasa,” kata Plt. Sekda.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *