BERITA UTAMAPAPUA

Rani Agawemu dan Hilarius Bapaimu Juarai Lari Marathon Mappi, Kalahkan 91 Peserta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Rani Agawemu dan Hilarius Bapaimu Juarai Lari Marathon Mappi, Kalahkan 91 Peserta

Share this article
cd569892 2ee9 4b1f ba54 4815a45faa23
Para juara lari kategori putra dan putri berfoto bersama para undangan usai menerima penghargaan. Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com – Rani Agawemu dan Hilarius Bapaimu berhasil memenangkan juara lomba lari marathon yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Mappi.

Rani Agewaimu yang mencatat waktu 23.29.86 detik tampil menjadi jawara kelompok putri mengalahkan 31 peserta dalam lomba yang menempuh jarak 5 kilometer.

Ads

Sementara Hilarius Bapaimu menjadi kampiun andalan lomba lari 10 kilometer kategori putra dengan mengalahkan 61 peserta.

Lomba lari yang yang mengambil titik start dari depan Puskesmas Soba digelar, Senin (20/3) dilepas oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mappi, Ny. Stefanie G. Gomar pada kategori putri dan Ketua PASI Kabupaten Mappi, Primus Lefteuw pada kategori putra.

Pembukaan lomba juga dihadiri Sekda Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kainakaimu, Asisten I Mauridsius Kabagaimu, Asisten II Finsensius Jamlean, Kepala Kementerian Agama Mappi, Perwakilan Raider 600 Modang, tokoh agama serta sejumlah kepala OPD di Kabupaten Mappi.

Usai menerima piala lomba, Rani Agawemu yang merupakan siswa putus sekolah disalah satu SD di Kota Kepi menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan lomba lari.

Kedepannya, setelah juara di tingkat Kabupaten Mappi dirinya berharap bisa mengikuti lomba lari baik tingkat kabupaten atau provinsi.

“Saya berharap kalau bisa mengikuti perlombaan lari tingkat kabupaten atau provinsi,” ujar Rani yang juga tampil sebagai juara kedua pada lomba lari 5 kilometer dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 lalu.

Sementara Fransiskus S. Agawemu orang tua dari Rani berharap putra-putri Mappi yang mempunyai bakat dan potensi diberbagai kegiatan olahraga harus diperhatikan dan dikembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah.

Dirinya berharap para juara lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer bisa dikirim untuk mengikuti lomba lari ditingkat kabupaten maupun provinsi.

Sementara juara lari 10 kilometer putra, Hilarius Bapaimu yang berhasil mencatat waktu 41.45.57 detik mengaku ini lomba pertama yang diikutinya.

Siswa SMP Negeri 2 Obaa ini yang mengenakan nomor start 69 ini mengaku bangga karena berhasil meraih juara pada iven pertama yang ia ikuti.

“Ini pertama kali saya ikut lomba, sebelumnya saya belum pernah ikut lomba-lomba seperti ini, dan terima kasih saya bisa mendapatkan juara satu lomba lari 10 kilometer, saya sangat senang,” terangnya.

Pada kesempatan berbeda Penjabat Bupati, Mappi, Michael R. Gomar mngatakan, lomba lari marathon ini sebagai motivasi untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan masyarakat Kabupaten Mappi.

Selain itu lomba tersebut di gelar untuk menjaring bibit -bibit atlet putra dan putri Kabupaten Mappi pada nomor lomba lari marathon 5 kilometer dan 10 kilometer. (MPI)

Daftar Juara:

Kategori Putri (5Km)

Juara 1 : Rani Agawemu
Juara 2 : Anna Agawemu
Juara 3 : Maria Kamakaimu
Juara 4 : Olpin Kamakaimu

Kategori Putra (10Km)

Juara 1 : Hilarius Bapaimu
Juara 2 : Finsensius Kabagaimu
Juara 3 : Yusuf Kainakaimu
Juara 4 : Wahyu R. Dhermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *