BERITA UTAMAMIMIKA

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Saat Sholat Tarawih, Polres Mimika Lakukan Pengamanan di Masjid

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Saat Sholat Tarawih, Polres Mimika Lakukan Pengamanan di Masjid

Share this article
IMG 20230323 WA0067
Tampak aparat Polres Mimika melakukan pengamanan disalah satu Masjid di Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan umat muslim saat menjalankan Sholat Tarawih, Polres Mimika lakukan pengamanan di masjid selama bulan Ramadhan.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH.SIK melalui Kasihumas Ipda Hempy Ona SE mengatakan, sebanyak 125 personil diterjunkan untuk memgawal jalannya Sholat Tarawih. Pengamanan tersebut merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.

“Mengamankan jalannya Sholat Tarawih. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman lancar serta kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih. Polres Mimika dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan di masjid-masjid,” kata Hempi, Kamis (23/3).

Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.

Hempi mengungkapkan, untuk wilayah hukum Polres Mimika atau dalam kota ada 9 masjid yang jumlah Jemaah sangat banyak sehingga diprioritas dalam pengamanan dengan cara menempatkan sejumlah personel baik dari Satuan Lalulintas dan staf yang ada.

Selain pengamanan di tempat ibadah, juga ada personel perintis yang melakukan mobile dengan menggunakan kendaraan patroli guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Ada juga dari paguyuban atau kerukunan turut bersama melakukan penjagaan dan pengamanan jalannya Solat Tarawih ini. Diharapkan kerjasama yang baik bahkan koordinasi dengan pengurus masjid setempat guna mengatur arus lalulintas sehingga jalannya Ibadah dapat berjalan dengan baik,” harap Hempy.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *