BERITA UTAMAMIMIKA

Raih Kemenangan Atas SSB Mimika Putra, Pelatih Kepala PFA : Ada Peningkatan Fisik dan Bermain Sesuai Pola

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Raih Kemenangan Atas SSB Mimika Putra, Pelatih Kepala PFA : Ada Peningkatan Fisik dan Bermain Sesuai Pola

Share this article
IMG 20230326 WA0019
Pertandingan uji coba antara PFA SSB Mimika Putra di MSC Sabtu (25/3).

Timika, fajarpapua.com – Raih kemenagan dalam pertandingan uji coba bersama tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Mimika Putra di Mimika Sport Compleks (MSC) Sabtu (25/3) dengan Score 2 : 1 dan 5 : 0, pelatih kepala menilai ada peningkatan pada fisik pemain tim Papua Football Academy (PFA).

Ads

Selain itu, tim tersebut juga bermain sesuai pola permainan yang dibangun PFA yaitu penguasaan bola untuk progresif mencetak gol.

Seperti disaksikan awak media, pada pertandingan pertama PFA Cenderawasih melawan SSB Mimika Putra A babak pertama berakhir kedudukan masih 0 : 0. Kedua tim saling beradu serangan dimana tendangan-tendangan dari luar kotak pinalti belum berhasil menjebol gawang lawan

Sejak kikoff babak pertama tim PFA Cenderawasih sedikit memdominasi permainan tetapi sayangnya masih berhasil dipatahkan oleh tim Mimika Putra dan tidak membahayakan gawang lawan.

Begitupun memasuki babak kedua, tim PFA Cenderawasih mendominasi pertandingan. Banyak serangan yang membahayakan gawang tim Mimika Putra, akhirnya Samuel Cundrad Moses Susim (18) pemain PFA Cenderawasih mencetak gol pertama dari tendangan bebas yang kencang membuat kiper Mimika Putra harus memungut bola.

Selanjutnya Yulius Pigai (22) meperbesar kemenangan menjadi 2 : 0 untuk PFA Cendrawasih. Tidak mau kalah Pemain SSB Mimika Putra Nazareth (25) mencetak gol melalui kotak pinalti dan memperkecil kedudukan menjadi 2 : 1 hingga babak ke dua berakhir.

Pada pertandingan kedua yaitu PFA Noken melawan SSB Mimika Putra B dari awal pertandingan memang para pemain PFA Noken lebih mendominasi dan lebih banyak menguasai bola.

Hingga babak kedua berakhir PFA Noken berhasil mengalahkan SSB Mimika Putra B dengan score 5 : 0. Banyak peluang yang membahayakan gawang SSB Mimika Putra B.

Usai pertandingan Pelatih Kepala PFA Cendrawasih Ardiles Rumbiak mengatakan, progres perkembangan para pemain ada peningkatan fisik setelah sebelumnya para pemain fokus digembleng seminggu sebelum pertandingan uji coba ini.

“Meskipun menang tipis tapi anak-anak bermain dibawah performa yang bagus, dari sisi fisik ada peningkatan karena seminggu kemarin mereka kami tempa fisik untuk meningkatkan otot. Mereka menjalankan instruksi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara salah satu Pelatih SSB Mimika Putra Geritz Rumaropen mengakui kualitas dan performa pemain PFA lebih unggul. Menurutnya ini pertandingan kali ke tiga dan semakin ada peningkatan dari PFA.

“Kami akui memang PFA lebih unggul, selain itu kami akui banyak kekurangan kami karena terbentur faktor fasilitas latihan seperti lapangan yang kami gunakan harus bergantian dengan SSB lain yaitu dilapangan Timika Indah,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *