BERITA UTAMAPAPUA

Tengah Malam Gali Puluhan Kuburan Muslim, ODGJ Nyaris Dihakimi Warga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Tengah Malam Gali Puluhan Kuburan Muslim, ODGJ Nyaris Dihakimi Warga

Share this article
5cc7bff3 852c 425a 8486 f2885516026a
Nampak salahsatu kuburan di TPU Muli yang digali pelaku sesaat sebelum ditangkap warga.Foto: @infokejadiankotamerauke

Merauke, fajarpapua.com– Masyarakat di Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan berhasil menyergap pelaku penggali kuburan Islam.

Pelaku berhasil ditangkap oleh masyarakat saat sedang menggali salah satu kuburan yang ada di kompleks TPU Muli pada Senin (27/3) sekira pukul 21.00 WIT lalu.

ads

Ketika ditanya warga, pelaku yang belakangan diketahui berinisial J alias Jimmy mengaku alasannya menggali kuburan untuk mencari batu.

Masyarakat yang awalnya mengira pelaku merupakan penganut ilmu hitam dan telah menggali puluhan kuburan itu nyaris menghakimi pelaku.

Namun melihat gelagat pelaku seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), akhirnya mereka memutuskan untuk melepaskan pria paruh baya tersebut.

Sementara dari video yang beredar seperti didapat fajarpapua.com, warga Kelurahan Muli sejak akhir pekan lalu mengaku resah karena sejumlah keluarga yang hendak ziarah mendapati kuburan keluarga mereka digali oleh orang tak dikenal.

Bukan hanya satu, tetapi puluhan kuburan bahkan ada diantaranya yang kondisi kijing serta patok kuburannya yang tercabut dari tempatnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *