BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Siapkan Rp 20 Miliar Untuk Bayar THR Aparatur Sipil Negara, Termasuk Pegawai PPPK

cropped cnthijau.png
17
×

Pemda Mimika Siapkan Rp 20 Miliar Untuk Bayar THR Aparatur Sipil Negara, Termasuk Pegawai PPPK

Share this article
Marthen Malissa
Marthen Malissa

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika tengah menyiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 H untuk Aparat Sipil Negara (ASN) pada lingkup Pemerintah Daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika Marthen Malissa mengatakan, kesiapan sana sebesar itu sesuai instruksi Kementerian Keuangan dan Kemendagri terkait THR.

ads

“Menurut aturan yang diterbitkan selain THR, ASN juga akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) namun tetap menyesuaikan dengan kekuatan anggaran kita,” kata Marthen ditemui di Bilangan Jalan Budi Utomo, Senin (03/04).

“Dalam perintah itu dibayarkan TPP juga, tapi kita tergantung ketersediaan anggaran, jadi yang wajib saja, tapi kalau ada anggarannya yah tetap kita bayar,” lanjutnya.

Disebutkan untuk alokasi THR kali ini sekitar Rp 20 miliar sudah termasuk dengan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Gaji pokok, semua tunjangan umum dan tunjangan jabatan, termasuk beras. Kita Alokasi THR ini sekitar Rp 20 miliar termasuk dengan P3K,” jelasnya.

Namun menurut Marthen, jika dihitung total ada Rp 29 miliar jika ditambah dengan pembayaran TPP 50 persen. Namun pihaknya masih akan melapor ke Plt Bupati Mimika.

“Total Rp 29 Miliar kalau ditambah pembayaran TPP 50 persen, ini saya baru mau laporkan ke pak Plt Bupati,” tukasnya.

Sebelumnya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga menyebut, memberikan THR kepada ASN sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan pengabdian mereka dalam melayani masyarakat.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan pemberian THR sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional lewat penguatan daya beli masyarakat.

Kata Sri, pencarian THR dilakukan rencana H-10 Hari Raya Idul Fitri. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *