BERITA UTAMAMIMIKA

Dukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Prioritaskan SDM Tenaga Guru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Dukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Prioritaskan SDM Tenaga Guru

Share this article
2e93ec14 23d7 4529 9b2c d5baf4de58bc
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Willem Naa

Timika, fajarpapua.com – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Willem Naa mengatakan pada Tahun 2024 akan memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga guru Kabupaten Mimika.

Hal itu menurutnya sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika dalam bidang pendidikan yakni menuju Mimika Cerdas.

ads

“Visi Misi Bupati Mimika dibidang pendidikan adalah pembangunan pendidikan menuju Mimika Cerdas, tapi dalam 10 tahun kita abaikan SDM tenaga guru. Untuk itu di Tahun 2024, kami memprioritaskan peningkatan SDM guru,” ujar Willem Naa saat ditemui usai mengikuti kegiatan Musrenbang, Senin (3/4).

Dikatakan dalam proses peningkatan SDM tenaga pengajar ini ujarnya, dinas akan mendukung seluruh guru lulusan pendidikan Strata 1 bahkan juga mendukung guru yang mengambil pendidikan Strata 2 serta doktoral.

Selain itu lanjut Wilem Naa, pihaknya juga berencana menyusun program magang atau menempuh pendidikan bagi para guru yang memenuhi syarat di Amerika Serikat.

“Tujuan kita meningkatkan kapasitas SDM tenaga guru, agar mereka bisa dab mampu mengajar iswa-siswi. Itu target saya,” ujarnya.

“Untuk program magang ke Amerika bagi guru yang memenuhi syarat, akan kami upayakan dianggarkan pada APBD Perubahan,” tambahnya.

Dijelaskan Wilem Naa, untuk program guru magang di Amerika direncanakan akan dikirim sebanyak 30 guru dengan rincian masing-masing 10 orang guru SD, Guru SMP 10 orang, dan SMA 10 orang.

“Kemudian untuk sekolah swasta dan negeri tidak akan dibedakan, tidak ada perbedaan antara swasta dengan negeri. Semua aspek akan diperhatikan baik insfrastruktur pembangunan, fasilitas sekolah juga makanan tambahan,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *