BERITA UTAMAPAPUA

Buntut Pembakaran Eksavator dan Pengibaran Bendera Bintang Kejora, Pasukan Satgas Ops Damai Cartenz Grebek Markas KKB

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Buntut Pembakaran Eksavator dan Pengibaran Bendera Bintang Kejora, Pasukan Satgas Ops Damai Cartenz Grebek Markas KKB

Share this article
IMG 20230617 WA0060
Barang bukti yang diamankan polisi.

Timika, fajarpapua.com – Aparat Gabungan Satgas Ops Damai Cartez dan Polres Kepulauan Yapen berhasil menggrebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kepulauan Yapen di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Jumat (16/6).

ads

Dari penggrebekan itu, aparat menemukan 1 buah senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, 1 buah pistol korek api merk P, 1 buah rompi warna loreng beserta puluhan barang bukti lainnya termasuk bendera bintang kejora berukuran 25cm x 15cm.

Plh. Waka Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Joko Sulistio, S.I.K., M.H., saat diwawancarai mengatakan, penggrebekan markas KKB di kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini, dalam rangka penindakan dan penegakan Hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mana tanggal 29 Mei lalu telah melakukan tindakan kriminal membakar alat berat (ekscavator) dan mengibarkan bendera Bintang Kejora di kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Penggrebekan markas KKB di kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini, kami menemukan dan menyita senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainnya,” tutur Kombes Joko Sulistio.

Lanjutnya, dalam penggrebekan tersebut, tidak ada warga yang diamankan dan untuk barang bukti yang telah disita sudah diserahkan kepada penyidik Satuan Reskrim Polres Kepulauan Yapen untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya.

Ditambahkan, situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen, secara umum aman dan kondusif namun Satgas Ops Damai Cartenz dan Polres Kepulauan Yapen masih terus meningkatakan patroli guna mencegah timbulnya gangguan-gangguan dari KKB yang dapat terdampak kepada aktivitas masyarakat di wilayah itu.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *