MIMIKA

Polres Mimika Segera Miliki Gedung Satpas SIM dan RS Bhayangkara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

Polres Mimika Segera Miliki Gedung Satpas SIM dan RS Bhayangkara

Share this article
IMG 20230711 WA0039
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Satpas SIM Polres Mimika, Selasa (11/7).

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satpas SIM Polres Mimika dan RS Bhayangkara di Kabupaten Mimika, Selasa (11/7).

Kantor Satpas SIM Polres Mimika dibangun tepat dibelakang Kantor Satlantas Polres Mimika, Jalan WR Supratman.

Sedangkan RS Bhayangkara sendiri di bangun tepat di samping Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32.

Kapolda saat ditemui usai peletakan batu pertama Gedung Satpas SIM Satlantas Polres Mimika mengatakan, pembangunan tersebut merupakan langkah Mabes Polri membantu pemerintah daerah setempat.

Gedung Satpas SIM dibangun diseluruh Indonesia dan pembangunan Rrumah sakit untuk membantu dalam pelayanan kesehatan.

“Diharapkan bisa cepat dibangun selanjutnya layanan ini bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Mimika. Kami juga membangun diwilayah lain seperti di Nabire, Wamena dan Merauke,” tuturnya.

Menurutnya dengan adanya Satpas SIM nantinya akan membatasi hal-hal tercela yang selama ini masih menjadi keluhan masyarakat dalam pengurusan dan perpanjangan SIM, STNK dan sebagainya.

Sedangkan untuk Rumah Sakit Bhayangkara diharapkan dapat membantu peningkatan pelayanan kesehatan di Mimika dan wilayah terdekat.

“Dengan adanya Satpas SIM kan ada mekanisme yang harus diikuti dari awal sampai selesai, sehingga kita memangkas cara-cara yang tidak boleh dilakukan lagi oleh aparat pemerintah dan Polri yang juga ada didalamnya,” tuturnya.

Ia berharap pembangunan kedua sarana tersebut bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu.

“Karena ini menggunakan APBN, saya minta semua pihak juga melakukan pengawasan supaya tidak disalahgunakan. Hal ini penting, agar niat baik dari pemerintah pusat untuk melakukan pelayanan bisa berjalan sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Untuk diketahui pembangunan Gedung Satpas SIM Polres Mimika dan RS Bhayangkara menggunakan anggaran menggunakan sumber dana APBN, melalui DIPA Biro Logistik Polda Papua Tahun Anggaran 2023.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *