BERITA UTAMAPAPUA

Hutan Mangrove Dirusak, Polda Papua Telusuri Isu Keterlibatan Oknum Polisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Hutan Mangrove Dirusak, Polda Papua Telusuri Isu Keterlibatan Oknum Polisi

Share this article
IMG 20230712 WA0033
Ignatius Benny Ady Prabowo

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Kawasan hutan mangrove di Hamadi kini kembali dirusaki oleh oknum pengusaha yang mengaku sebagai pemilik lahan tersebut.

Pengerusakan tersebut dilakukan dengan cara menimbun karang di kawasan hutan mangrove yang merupakan kawasan hutan konservasi yang dilindungi oleh negara.

Hal ini yang kemudian diangkat oleh beberapa media online sehingga banyak isu yang bermunculan seperti adanya keterlibatan anggota Kepolisian terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (12/7) menyatakan isu yang beredar saat ini belum terbukti keabsahannya sehingga pihaknya perlu melakukan pendalaman lebih lanjut bersama pihak terkait guna memastikan kebenaran isu tersebut.

“Kami akan lakukan pendalaman lebih lanjut, jika hal itu benar adanya, maka oknum yang terlibat akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kombes Pol Benny meminta masyarakat agar tidak menyebarkan isu yang dapat menurunkan citra Polri apabila hal tersebut belum terbukti kepastiannya.

“Kami juga mengharapkan masyarakat dapat bersabar dan tidak menyebarkan isu-isu yang tidak benar. Kami tetap lakukan pendalaman hingga memastikan dugaan keterlibatan oknum polisi,” ungkap Kabid Humas.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *