BERITA UTAMAPAPUA

Bangun Taman Kota untuk Sarana Wisata, Pemda Kabupaten Mappi Anggarkan Rp 6 Miliar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Bangun Taman Kota untuk Sarana Wisata, Pemda Kabupaten Mappi Anggarkan Rp 6 Miliar

Share this article
5c18f72f 961f 4abc a75b 849212b54b44
Taman Kota Mappi yang akan dibangun

Mappi, fajarpapua.com– Pemda Kabupaten Mappi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Tahun 2023 ini akan membangun Taman Kota Mappi.

Untuk pembangunan taman yang terletak di halaman Kantor Distrik Obaa lama, pemerintah daerah menyediakan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pembangunan taman ini juga didukung Pemerintah Provinsi Papua Selatan yang mengalokasikan anggaran dari APBD Provinsi sebesar Rp 950 juta.

Pembangunan Taman Kota Mappi dibagi dalam dua tahapan pembangunan yakni pertama melalui tahapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mappi, dan kedua melalui tahapan APBD Provinsi Papua Selatan.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar mengatakan, Taman Kota Mappi akan menjadi tempat wisata seluruh warga masyarakat.

Di dalam Taman Kota Mappi nantinya terdapat gedung galeri kerajinan masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ruang terbuka hijau, taman bermain anak-anak, taman literasi dan numerasi, taman rekreasi, dan taman ngamen band.

Diketahui pembongkaran kantor dan beberapa gedung lainnya di lahan pembangunan Taman Kota Mappi telah dilakukan penilaian aset oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN).

Dan sesuai dengan kebijakan Penjabat Bupati Mappi ditargetkan pembangunan Taman Kota Mappi akan dibangun di Tahun 2023. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *