BERITA UTAMAPAPUA

Taman Mappi Bangkit Bawa Berkat Bagi Pelaku UMKM di Kota Kepi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Taman Mappi Bangkit Bawa Berkat Bagi Pelaku UMKM di Kota Kepi

Share this article
d2de2fca 43a0 4259 ab52 f1c8a06bb393
Taman Mappi Bangkit yang berada diarea depan rumah dinas Bupati Kabupaten Mappi

Mappi, fajarpapua.com- Taman Mappi Bangkit kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Kepi untuk berekreasi maupun berkumpul.

Setiap malam, taman yang terletak diarea depan rumah dinas Bupati Kabupaten Mappi itu tidak pernah sepi pengunjung.

ads

Bahkan sejak dibuka taman tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kota Kepi, Ibukota Kabupaten Mappi.

Taman Mappi Bangkit yang dibuka untuk umum sejak Maret 2023 lalu, dipenuhi pengunjung karena dinilai kian cantik dan menakjubkan.

Salah seorang pedagang, Hasmah mengatakan keberadaan Taman Mappi Bangkit sangat berdampak baik bagi pelaku usaha kecil seperti dirinya.

Menurut Hasma, sejak dirinya berjualan di Taman Mappi Bangkit bisa mendapatkan keuntungan lebih dari sebelumnya.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya Taman Mappi Bangkit ini, sehingga ini menjadi tempat bagi kami untuk berjualan. Kami juga mengucapkan terimakasih untuk bapak Penjabat Bupati Mappi yang telah membuka taman ini,” ungkapnya.

Hasma mengaku sejak berjualan di Taman Mappi Bangkit, dirinya bisa meraup keuntungan dua kali lipat dari sebelumnya.

“Saya sudah satu bulan berjualan disini, setiap malam kami buka disini, penghasilan permalam biasanya 700 ribu hingga 800 ribu rupiah. Namun untuk malam Sabtu dan Malam Minggu penghasilan kami bisa mencapai 2 juta rupiah,” ungkapnya.

Untuk diketahui dilokasi Taman Mappi Bangkit para pengunjung bisa menikmati layanan internet gratis karena beberapa bulan lalu Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar meresmikan Sentra Layanan Internet Masyarakat (SLIM).

Tak hanya itu saat ini Pemerintah Kabupaten Mappi, tengah mengerjakan pembuatan taman kota di Pusat Kota Kepi, Distrik Obaa.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *