BERITA UTAMAPAPUA

Hendak Pindahkan Tepung, Satu Orang Terjatuh dari Speed Boat di Kali Siret Asmat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Hendak Pindahkan Tepung, Satu Orang Terjatuh dari Speed Boat di Kali Siret Asmat

Share this article
IMG 20230805 WA0051
Tim SAR saat melakukan pencarian korban

Asmat, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Sabtu (5/8) pukul 04.05 WIT menerima laporan terkait seorang warga yang terjatuh dari speedboat.

Sesuai laporan Kasat Pol Airud Asmat, bahwa pada Jumat (4/8) pukul 14.00 Amirudin (45) bersama 2 orang rekannya berangkat dari Agast menuju Suator.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sampai di kampung Jinak pukul 17.30 wit korban berhenti untuk membeli tepung terigu 2 sak dan telur setengah karton.

Setelah membeli barang di kapal yang berlabuh di kampung Jinak, korban dan kedua rekannya melanjutkan perjalanan ke Suator.

Pada saat perjalanan korban merasa speedboat yang ditumpangi tidak stabil akibat posisi bama yang dimuat.

Amirudin memutuskan hendak memindahkan 1 sak tepung terigu dari belakang speedboat ke depan, namun saat ke belakang  Amirudin terjatuh dan tenggelam.

Kedua rekan korban kembali ke kampung Jinak dan melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa Jinak (Sertu Saherin dan Koptu Muhammad Ali Karepesina),

Babinsa kampung Waganu koptu Muhammad Ali Karepesina langsung ke tempat kejadian untuk mencari korban sejak pukul 17.50 wit sampai pukul 18.50 namun tidak ditemukan.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim sar gabungan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. Hingga saat ini tim sar gabungan masih melakukan pencarian.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *