BERITA UTAMAPAPUA

Anak Usia 3 Tahun Hilang di Sungai Setelah Jatuh dari Perahu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Anak Usia 3 Tahun Hilang di Sungai Setelah Jatuh dari Perahu

Share this article
IMG 20230808 WA0005
Tim SAR Gabungan saat melakukan koordinasi sebelum melakukan pencarian terhadap anak usia 3 tahun di Sungai Digoel.Foto: Istimewa

Boven Digoel, fajarpapua.com- Italia Sambe, seorang anak balita berumur 3 (tiga) tahun dilaporkan terjatuh dari atas perahu di Tanjung Wet, Sungai Digoel, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (6/8) lalu.

Peristiwa tersebut baru dilaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Boven Digoel pada Senin (7/8) dini hari oleh personil Polsek Mandobo.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam laporan disebutkan kejadian bermula saat korban bersama 4 anggota keluarganya menaiki perahu untuk menuju ke bivak yang terletak dipinggiran Sungai Digoel.

Setibanya di tepian bivak, saat masih di atas perahu tiba-tiba Italia terjatuh ke sungai dan langsung tenggelam terbawa arus.

Keluarga korban saat itu berusaha melakukan pencarian namun hingga petang tidak kunjung membuahkan hasil.

Mendapat laporan tersebut, pada Senin (7)8) sekira pukul 07.00 WIT, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel, Satpolairud Boven Digoel, Polsek Mandobo dan keluarga korban menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian .

Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan tentang kejadian tersebut.

“Iya benar, Polres Boven Digoel menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya seorang anak bernama Italia Sambe hilang di Sungai Digoel,” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas menjelaskan keluarga korban sempat berusaha keras melakukan pencarian di sekitar area kejadian, namun tak membuahkan hasil.

“Ibu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandobo,” pungkas Kabid Humas.

Kabid Humas menerangkan setelah menerima laporan, personel langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Kabupaten Boven Digoel guna melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat ini Tim SAR Gabungan TNI–Polri dan Basarnas Kabupaten Boven Digoel dibantu para nelayan serta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban” tutup Kabid Humas. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *