BERITA UTAMAPAPUA

Kampung Bebas Narkoba Polres Nabire untuk Tanggulangi Peredaran Narkotika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Kampung Bebas Narkoba Polres Nabire untuk Tanggulangi Peredaran Narkotika

Share this article
IMG 20230830 WA0055
Foto bersama

Nabire, fajarpapua.com– Upaya meminimalisir peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Nabire terus dilakukan oleh Polres Nabire dengan membentuk Posko Kampung Babas Narkoba.

Pembentukan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba ditandai dengan pemasangan spanduk, Rabu (30/8) di Kantor Kelurahan Karang Tumaritis, Jalan Jenderal Sudirman, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.

ads

Pemasangan spanduk ini dipimpin oleh Kasat Narkoba, yang diwakili oleh Kaur Bin Ops. Narkoba Polres Nabire, Ipda Muh. Arham, bersama anggotanya. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kelurahan Karang Tumaritis, Bapak Denny Kobepa, para Ketua RT, Ketua Karang Taruna, serta tokoh pemuda dari Kelurahan Karang Tumaritis.

“Pembentukan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba ini merupakan bagian dari program yang didukung oleh Pemerintah Republik Indonesia dan Badan Narkotika Nasional dalam rangka upaya menjadikan kampung-kampung bebas dari peredaran narkotika,” ujar Kaur Bin Ops Narkoba Polres Nabire, Ipda Muh. Arham,

Ia menegaskan bahwa Polres Nabire akan terus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dalam pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba ini. “Kami juga berharap kerjasama dari Kelurahan Karang Tumaritis, para Ketua RT, Ketua Pemuda, Ketua Karang Taruna, dan tokoh agama dalam membantu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN),” tambahnya.

Dengan pembentukan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba ini, Polres Nabire berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari bahaya narkotika di wilayah tersebut.

Ditempat yang sama ,Kepala Kelurahan Karang Tumaritis, Denny Kobepa, menyambut baik inisiatif ini. “Pemerintah Daerah, khususnya Kelurahan Karang Tumaritis, sangat mendukung terpilihnya wilayah kami sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba. Kami sudah mulai melihat dampak positifnya, seperti berkurangnya pemuda yang sering terlibat dalam penyalahgunaan narkotika,” katanya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *