BERITA UTAMAMIMIKA

Tadi Malam, Dua Pengedar Shabu Digerebek Sat Narkoba Polres Mimika dan Kepala Kampung Nawaripi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Tadi Malam, Dua Pengedar Shabu Digerebek Sat Narkoba Polres Mimika dan Kepala Kampung Nawaripi

Share this article
IMG 20230930 WA0017
Tampak kedua Pelaku saat berhasil diamankan aparat Sat Narkoba Polres Mimika dan Kepala Kampung Nawaripi, Jumat(29/9).

ads

Timika, fajarpapua.com – Sat Narkoba Polres Mimika dibantu Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun berhasil menggerebek oknum warga yang diduga pengedar narkoba jenis shabu di salah satu rumah kos Nawaripi Dalam, Distrik Wania, Jumat (29/9) malam.

Dari penggerebekan tersebut, dua pemuda dan beberapa barang bukti narkoba jenis shabu berhasil diamankan. Keduanya langsung digiring ke Mapolres Mimika guna proses hukum lebih lanjut.

Norman Ditubun saat konfirmasi fajarpapua.com membenarkan hal tersebut. Dari kedua pelaku diketahui salah satunya residivis dan baru berdomisili di wilayahnya.

“Salah satu pelaku tinggal di Nawaripi nebeng di rumah kos pacarnya dan satunya tinggal di jalan Kartini,” kata Norman.

Menurutnya, gerak-gerik kedua pelaku sudah dipantau sejak lama, dirinya selalu berkoordinasi Babinkamtibmas dan pos Polisi Kampung Nawaripi.

“Kami sudah pantau lama tapi karena Satnarkoba profesional tidak langsung tangkap, tadi malam baru ditangkap,” tuturnya.

Nurman mengungkapkan, memang akhir-akhir ini para pengedar narkoba sering bermain di area Kampung Nawaripi dan beberapa pelaku diamankan. Melihat hal tersebut pihaknya bersama warga dan aparat keamanan terus melakukan pengawasan. Bahkan dirinya bersama aparat kampung beberapa kali melakukan sweping terhadap narkoba dan minuman keras yang meresahkan warga.

“Nawaripi ini banyak kasus narkoba, tidak tahu apa yang membuat mereka lakukan disini. Tapi saya dengan RT-RT melalui grup whatsapp selalu berkoordinasi apalagi jika ada warga baru. Kalau ada yang mencurigakan langsung kami berkoirdinasi dengan aparat kepolisian,” ungkapnya.

Dirinya berterima kasih kepada aparat kepolisian yang sudah menjadikan Kampung Nawaripi aman karena terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintahan Kampung.

“Terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah membantu kami dan kami mengimbau kepada warga untuk tetap waspada apalagi terhadap warga baru dan tetap menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait identitas pelaku dan berapa barang bukti yang diamankan.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *