BERITA UTAMAPAPUA

Wakili Provinsi Papua Selatan, Tiga Anak Kabupaten Mappi Tampil Memukau di CCR PESPARANI Nasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
147
×

Wakili Provinsi Papua Selatan, Tiga Anak Kabupaten Mappi Tampil Memukau di CCR PESPARANI Nasional

Share this article
IMG 20231030 WA0062
Tiga orang anak –anak dari Kabupaten Mappi yang mewakili Provinsi Papua Selatan pada lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Nasional III

Mappi, fajarpapua.com– Tiga orang anak –anak dari Kabupaten Mappi yang mewakili Provinsi Papua Selatan pada lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Nasional III berhasil mencuri perhatian.

Ada kisah luar biasa yang mencuri perhatian adalah perjuangan peserta CCR dari Provinsi Papua Selatan yang mana meskipun suasana lomba cukup menegangkan, namun mereka berhasil melaju ke babak semifinal dengan total nilai 1300 yang unggul jauh dari tim lainnya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketiga putri dari Kabupaten yang menjadi peserta lomba CCR PESPARANI Nasional III yang berlangsung di Jakarta pada Minggu (29/10) bisa tampil dengan luarbiasa.

Tim CCR Papua Selatan, yang diwakili oleh siswa-siswa berbakat dari Kabupaten Mappi, unggul jauh dari pesaingnya yakni Tim dari Provinsi Jawa Timur dengan nilai 800 dan Tim Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai 600.

Tim CCR Papua Selatan tak hanya membanggakan karena pengetahuan rohani yang luas, tetapi juga karena semangat juang dan persatuan yang luar biasa.

Para siswa yang memperkuat m ini, yakni Katarina Maini, Maria Seravina Taurutubun, dan Carlesna Efata Ame Bapaimu.

Ketiga peserta tersebut mendapat dukungan penuh dari Penjabat Buapti Mappi, Michael R. Gomar.

Ketiga peserta dari Kabupaten Mappi tersebut mewakili Provinsi Papua Selatan dalam lomba tersebut.
PESAPRANI Nasional III dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Acara dimulai. dengan sebuah misa pembukaan akbar yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Semangat dan determinasi para peserta memperkuat PESAPRANI III sebagai panggung kompesi rohani terbesar di Indonesia, dan Tim CCA Papua Selatan bertekad untuk membawa pulang gelar juara untuk provinsinya.

Selain CCR, PESAPRANI Nasional III juga menjadi tempat diadakannya Pekan Paduan Suara Gerejani
Katolik.

Acara ini adalah pesta seni suara gerejani yang mengumpulkan para penyanyi berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka berkumpul untuk memuliakan dan memperingati keagungan agama Katolik melalui keindahan paduan suara. peserta dari seluruh penjuru Indonesia bersaing dalam berbagai kategori paduan suara gerejani

Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar menyampaikan apresiasi kepada anak –anak Mappi yang sudah tampil dalam acara tersebut.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para peserta yang tampil dalam kegiatan ini. Ini menunjukan bahwa anak –anak Mappi memiliki kualitas yang luar bisa dan bisa tampil pada event di ditingkat nasional,” pungkasnya. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *