BERITA UTAMAPAPUA

Samakan Persepsi Layanan, BKPSDM Mappi Gelar Rakor Kepegawaian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

Samakan Persepsi Layanan, BKPSDM Mappi Gelar Rakor Kepegawaian

Share this article
65442380 b6fc 43c4 890a c9525abcc4d5
Rapat Koordinasi Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Mappi, fajarpapua.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mappi menggelar Rapat Koordinasi Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Kegiatan dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Mappi  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah , Ferdinandus Kanakaimu di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan , Rabu (13/12).

ads

Sekda Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kanakaimu, dalam sambutannya mengatakan persoalan kepegawaian harus diidentifikasi terlebih dahulu di setiap Organisasi Perangkat Daerah seperti halnya Kepengurusan Kenaikan Pangkat dan lain-lain seharusnya melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian yang dilakukan secara kolektif bukan secara perorangan.

“Melihat hal tersebut,mulai dari sekarang sehingga kita bisa memutus rantai dari hal-hal yang kurang baik, sehingga tidak memberatkan BKPSDM yang seharusnya hanya menerima rekapan dari instansi masing-masing”, tegasnya

Sementara Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Mappi, Andi Baso Gustap, mengatakan tugas dan fungsi BKPSDM merupakan fungsi kordinasi bidang Kepegawaian dari OPD yang merupakan urusan penunjang kepegawaian, urusan teknis kepegawaian terdapat di setiap OPD masing-masing.

Peserta Rakor adalah seluruh Pengelola Kepegawaian pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Kegiatan ini bertujuan rapat untuk menyamakan persepsi terhadap alur pengurusan layanan kepegawaian, sehingga semua urusan kepegawaian bisa dilaksanakan sesuai tugas dan fungsi masing- masing OPD.

Selain itu, rapat dilaksanakan guna persiapan pelaksanaan regulasi baru terkait kepegawaian, terutama terkait periodisasi kenaikan pangkat yang nantinya dalam setahun ada 6 kali periode kenaikan pangkat. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *