BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Polda Papua Gelar KKR dan Konser Doa Indonesia Dihatiku

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Polda Papua Gelar KKR dan Konser Doa Indonesia Dihatiku

Share this article
IMG 20231216 WA0190
Kapolda papua bersama Wakapolda papua didoakan saat menghadiri KKR dan Konser doa

Jayapura, fajarpapua.com–Polda Papua bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Papua melaksanakan kebaktian kebangunan rohani (KKR) dan Konser Doa Indonesia Dihatiku 2024 yang berlangsung di Lapangan Theys Eluay Sentani.

Kebaktian kebangunan rohani dan konser doa Indonesia ini dihadiri oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D.Fakhiri, Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Pdt Lipiyus Biniluk, tokoh agama dan ratusan lebih masyarakat dengan Pengkotbah, Rev. Dr. Suzette Hattings asal negara Jerman yang berada di Papua Barat.

ads

Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt Lipiyus Biniluk mengatakan kegiatan ini mempunyai tujuan utama yakni berdoa bersama untuk memasuki Tahun Baru 2024, tahun yang penuh misteri bagi semua orang di bumi Indonesia ini yang tentunya membutuhkan terobosan dari Tuhan.

“Orang Papua juga butuh terobosan dari Tuhan supaya pagelaran pesta demokrasi Tahun 2024 berjalan lancar untuk memilih pimpinan kita dan tentunya pilihan terbaik adalah yang Tuhan kehendaki bukan yang kita kehendaki supaya kita aman dan damai didunia ini,” ucap Pdt. Lipiyus Biniluk, Jumat (15/12/2023).

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri menyampaikan selaku pimpinan Polda Papua dirinya menyambut baik kegiatan KKR dan Konser Doa ini dan tentunya berharap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 nantinya dapat berjalan aman, damai dan sukses dengan kontribusi seluruh stakeholder, pemangku agama dan masyarakat Papua.

“Saya yakin dengan giat giat keagamaan seperti ini, event-event besar khususnya Pemilu 2024 akan berjalan sukses dan aman,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan Indonesia bukan hanya milik satu kelompok saja, Indonesia bukan punya satu agama saja, tapi milik semua agama, milik semua masyarakat Indonesia, yang tentunya perlu kita jaga bersama kebebasan dalam memeluk kepercayaan masing-masing.

“Saya berharap sebagai umat beragama, kita semua dapat berperan sebagai individu yang menjaga kedamaian dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun depan,” tuturnya.

Dikatakan Fakiri, TNI-Polri akan selalu bersikap netral dan siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024, sehingga bapak, ibu, adik, kakak dapat nyaman untuk memberikan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolda juga berharap melalui KKR dan Konser ini para oknum-oknum melawan yang memegang senjata, busur, panah itu kembali ke hamba Tuhan, karena yang punya umat ini adalah para hamba Tuhan.

“Kami bersama FKUB mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa membantu pemerintah. Mudah-mudahan dengan melakukan kegiatan semua agama bisa membangkitkan rohani bagi semua umat di Papua,”ujarnya.

Diketahui, dalam rangka menyambut Pemilu 2024, kegiatan KKR dan Doa Bersama serentak telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2023 di 5 (lima) Kabupaten diantaranya Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Nduga, Kabupaten Nabire, Kabupaten Intan Jaya. Kemudian tanggal 8 Desember 2023, dilaksanakan KKR di Kabupaten Pegunungan Bintang dan tanggal 11–12 Desember 2023 juga telah dilaksanakan doa dan puasa lintas agama di Kabupaten Jayapura.

Dalam KKR dan konser doa bersama ini juga hadir Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, Kapolres Jayapura, AKBP Frederickus W.A. Maclarimboen, Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Jemaat Bless Papua Ministry Sentani, Pdt. Yohanes Lenga, Para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *