BERITA UTAMAPAPUA

Dua Anggota TNI dan Seorang Warga Sipil Diberondong Tembakan di Yahukimo

cropped cnthijau.png
134
×

Dua Anggota TNI dan Seorang Warga Sipil Diberondong Tembakan di Yahukimo

Share this article
IMG 20240206 WA0152
Warga yang tertembak

Jayapura, fajarpapua.com – Kasus penembakan kembali terjadi di Yahukimo. Tiga orang korban mengalami luka dalam peristiwa itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, tiga korban luka dalam peristiwa itu, yakni dua anggota TNI bernama Septiono Lawe dan Ronaldo Abi, serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Peristiwa penembakan terjadi Senin (5/2) sekitar pukul 20.45 WIT di sekitar jalan Siep Asso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Peristiwa dimulai ketika Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso, tepatnya samping Koramil. Tiba-tiba, dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata secara berulangkali dengan jarak sekitar 20 meter,” jelas Kabid Humas.

Dominius dan Ronaldo berhasil melarikan diri dan bersembunyi setelah melihat serangan itu. Sementara Septiono yang berada di sekitar Perumahan Koramil di Kompleks Siep Asso juga berhasil menyelamatkan diri.

“Meskipun ketiga korban mengalami luka-luka akibat tembakan, namun dipastikan selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Dekai. Polisi telah memulai penyelidikan awal dengan memeriksa saksi-saksi dan akan segera melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku,” tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *