BERITA UTAMAPAPUA

Kapolres Nabire Pimpin Press Release, 15 Kasus Terungkap dalam Sepekan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
36
×

Kapolres Nabire Pimpin Press Release, 15 Kasus Terungkap dalam Sepekan

Share this article
IMG 20240208 WA0047
kapolres saat melakukan press rilis.

Timika, fajarpapua.com-Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin Press Release di ruang tunggu sidik jari Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire pada Selasa (06/02/2024).

ads

Didampingi jajaran pimpinan Polres, termasuk Kasat Reskrim Polres Nabire AKP. Bertu Haridyka Eka Anwar, S.T.K., S.I.K., dan Kasat Lantas Polres Nabire AKP Bobi Pratama, S.T.K., serta perwakilan wartawan dari media cetak dan online.

Dalam keterangannya, Kapolres menyampaikan bahwa selama kurun waktu sekitar 1 minggu, Satreskrim berhasil mengungkap 9 kasus. Selanjutnya, Satresnarkoba melaporkan pencapaian dengan mengungkap 5 kasus selama bulan Januari 2024, sementara Satlantas berhasil mengungkap 1 kasus melalui kegiatan Strong Point dan mengamankan 1 unit sepeda motor roda dua.

“Pengungkapan kasus ini merupakan bagian dari upaya Polres Nabire dalam pelaksanaan Harkamtibmas serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Dari tindakan preemtive, preventif hingga represif, kasus-kasus yang terjadi berhasil terungkap,” ungkap AKBP Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Nabire secara langsung menyerahkan 1 unit sepeda motor roda dua merk Honda Beat dengan nomor polisi PA 6892 KJ kepada pemilik sah, ibu Sarlota.

“Kendaraan tersebut sebelumnya diamankan karena tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata diduga hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),” ujarnya.

Ibu Sarlota, pemilik motor yang hilang sejak Oktober 2023, menyampaikan terima kasih kepada Polres Nabire dan Satuan Lalulintas Polres Nabire atas usaha mereka yang berhasil menemukan kembali motor tersebut.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para wartawan media cetak dan online, memberikan kesempatan untuk penjelasan lebih lanjut terkait kasus-kasus yang diungkap oleh Polres Nabire. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *