BERITA UTAMAPAPUA

Oscar Rakinaung Diserang Tiga Pria, Camp 81 Satria Dibakar, Polisi Lakukan Olah TKP

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
68
×

Oscar Rakinaung Diserang Tiga Pria, Camp 81 Satria Dibakar, Polisi Lakukan Olah TKP

Share this article
IMG 20231201 WA0001
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo

Timika, fajarpapua.com-Kepolisian Resor Paniai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran Camp 81 Satria yang terjadi Selasa (06/07) oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kronologi kejadian dimulai saat terdengar tembakan sebanyak 4 kali di sekitar lokasi Camp 81 Wilkum Pospol 99 Ndeotadi, Polres Paniai.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kira-kira setengah jam kemudian, kami menerima laporan bahwa diperkirakan 3 orang melakukan penyerangan terhadap Oscar Rakinaung, pemilik Camp 81. Korban berhasil menyelamatkan diri dan tidak lama kemudian, camp tersebut dibakar,” ujarnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti dan informasi yang diperlukan guna mengetahui pasti pelaku dan kronologi kejadian tersebut. Langkah ini diambil sebagai langkah awal dalam proses investigasi untuk menangkap pelaku dan menangani kasus ini lebih lanjut.

“Diperkirakan kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut mencapai Rp. 500.000.000. Kami juga telah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta meminta bantuan masyarakat dalam memberikan informasi yang berguna bagi penyelidikan,” tambahnya.

Kepolisian Resor Paniai menegaskan komitmen untuk mengungkap kasus ini dan menindak pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku. Mereka juga meminta kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam menyelesaikan kasus ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (MoA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *