BERITA UTAMAPAPUA

Teror di Bandara Nop Goliat Yahukimo Kembali Terjadi, Pesawat Wings Air Ditembak OTK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
87
×

Teror di Bandara Nop Goliat Yahukimo Kembali Terjadi, Pesawat Wings Air Ditembak OTK

Share this article
IMG 20240217 WA0043
Nampak lubang yang terdapat di badan pesawat Wings Air yang diduga akibat proyektil yang ditembakkan oleh OTK di Bandara Nop Goliath, Yahukimo.Foto: Istimewa

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Teror penembakan pesawat kembali terjadi di Bandara Nop Goliat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Setelah penembakan pesawat Trigana Air pada Sabtu 11 Maret 2023, peristiwa serupa juga menimpa pesawat Wings Air PK-WJT yang terbang dari Sentani Jayapura.

Pesawat ditembak Orang Tak di Kenal (OTK) saat akan melaksanakan landing di Bandara Nop Goliat Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2) 13.14 WIT.

Berdasarkan informasi yang diterima fajarpapua.com, pesawat tertembak pada body sebelah kiri belakang, tembus cabin belakang penumpang pada seat 19 A.

Tembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata diperkirakan berasal dari arah seberang Sungai Braza, ujung Runway 07.

Sementara kondisi pilot Rivaldy Putrasen, Co Pilot Rano Avianto dan penumpang dalam keadaan selamat dan tidak terdapat korban dalam insiden tersebut.

Saat ini pesawat telah landing di Bandara Nop Goliat Dekai Kabupaten Yahukimo dan melaksanakan pemeriksaan pesawat lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait insiden tersebut.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *