BERITA UTAMAPAPUA

Pasca Penembakan Wings Air,Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32 Mendarat di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
81
×

Pasca Penembakan Wings Air,Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32 Mendarat di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo

Share this article
IMG 20240220 WA0004
Pesawat Hercules mendarat di bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo

Jayapura, fajarpapua.com – Insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, (Sabtu (17/2), membuat Bandara Nop Goliath Dekai masih dalam pengawasan dan pengamanan ketat Aparat Keamanan .

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon melalui Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan persnya, Senin (19/2/2024).

ads

Kapen Kogabwilhan III menyampaika di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32, A – 1316 yang melaksanakan misi kemanusiaan yakni mendorong logistik untuk Satuan Tugas (Satgas) TNI di Yahukimo serta untuk kebutuhan hidup masyarakat setempat.

“Iya benar hari ini telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules untuk misi kemanusiaan dengan membawa logistik untuk TNI dan juga untuk masyarakat yang ada di Yahukimo, Bandara Dekai ini merupakan urat nadi transportasi ke Yahukimo, kasihan masyarakat kalau tidak ada pesawat yang terbang ke Dekai karena gangguan keamanan bandara oleh KSTP,” ujar Kolonel Suriastawa.

Dikatakan, pimpinan TNI telah memberikan arahan demi membantu kesulitan masyarakat terkait suplai logistik ke Yahukimo, pengamanan bandara juga ditingkatkan setelah tejadinya insiden kemarin.

Sebagaimana berita sebelumnya Sabtu (17/2), di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo telah terjadi insiden penembakan terhadap pesawat maskapai Wings Air oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, namun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapen juga menyampaikan bahwa saat ini pasukan TNI tetap bersiaga dan terus melaksanakan pengejaran terhadap Kelompok KSTP Yahukimo yang telah mencoba membuat gangguan keamanan di Bandara Nop Goliath.

“Kita sudah siagakan pasukan di Bandara, disamping pasukan yang melakukan pengejaran terhadap KSTP tersebut,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *